Peringati HPN dan HUT Kabupaten Toba, Insan Pers Laksanakan Bakti Sosial dan Diskusi Publik

TOBA – Sekitar 70-an orang insan Pers se-wilayah Kabupaten Toba melaksanakan bakti sosial dengan membagikan masker, hand sanitizer dan air minum kemasan kepada warga khususnya di Kota Balige, Jumat (11/3/2022).

Sebelumnya kegiatan yang sama sudah dilaksanakan di pasar Laguboti pada Kamis (10/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2022, namun Insan Pers Toba memperingatinya bersamaan dengan Hari jadi Kabupaten Toba ke-23 yang diperingati setiap tanggal 09 Maret 2022.

Usai melakukan bakti sosial, acara dilanjutkan dengan diskusi publik bertajuk ‘Membangun Sinergi Antar Pers dan LSM, Dengan Pemerintah Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Kabupaten Toba’.

Ketua pelaksana kegiatan Yana Gultom menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan oleh Insan Pers Toba, dalam rangka memperingati HPN ke 76 sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Toba yang ke-23.

“Kita melaksanakan kegiatan bakti sosial ini juga sekaligus mensosialisasikan prokes kepada masyarakat Toba, agar senantiasa menjaga imun tubuh dan kegiatan ini kita manfaatkan sebagai sarana mempererat tali persaudaraan dan hubungan antar personal sesama Wartawan dan LSM yang ada di Toba,” terang Yana.

Ditambahkan Yana, bahwa besok Sabtu tanggal 12 Maret 2022 merupakan acara puncak yang akan dilaksanakan di pantai dua Lumban Bulbul Balige yang akan dihadiri oleh Bupati Toba Poltak Sitorus dan jajarannya, Ketua DPRD Toba Ependi Napitupulu dengan agenda Diskusi Publik dan Festival Budaya Batak. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *