Percepat Heard Imunity, Polsek Batang Toru Gelar Vaksinasi Massal

TAPSEL – Dalam rangka percepat vaksinasi untuk Heard Imunity (kekebalan berkelompok), Polres Tapanuli Selatan menggelar vaksinasi massal di Mako Polsek Batang Toru yang di komandoi Kapolsek AKP Yuswanto, Selasa (9/11/2021) pagi.

Pantauan kru media ini, ratusan warga tampak antusias mengikuti vaksinasi astrazeneca dosis pertama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Kapolsek Batang Toru, AKP Yuswanto mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini dikhususkan bagi warga lansia, pra lansia, maupun masyarakat lain yang belum divaksin.

“Adapun target percepat vaksinasi astrazeneca dosis pertama di Gerai Vaksinasi Presisi di Polsek Batang Toru kali ini sebanyak 500 orang,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek vaksinasi astrazeca dosis pertama tersebut telah dilaksanakan sejak Senin (8/11/2021) kemarin. Dimana saat itu sebanyak 496 orang masyarakat sudah menerima vaksin astrazeneca dosis pertama.

“Adapun tim vaksinator pada pelaksanaan vaksinasi ini yakni dari UPT Puskesmas Batang Toru yang dibagi menjadi dua tim dan dibantu personel Polsek Batang Toru di meja pendaftaran vaksinasi,” terangya.

Untuk itu, Yuswanto mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin segera datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah ataupun TNI/Polri. Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin aman digunakan.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) demi kesehatan bersama,” imbaunya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *