Penyegaran Polri, Kapolres Pimpin Sertijab Diantaranya Perwira

TAPSEL – Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi untuk menjaga penyegaran organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi.

Hal itu disampaikan Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Apel Mako Polres Tapsel, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Dalam membacakan amanat, Kapolres mengajak segenap personil Polres Tapsel maupun pejabat yang baru untuk sama-sama meningkatkan kinerja masing-masing guna menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sesuai Presisi Polri. Hal itu sesuai dengan road map Kapolri dan commander wish Kapolda Sumut.

“Mari tingkatkan kinerja dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dalam melayani, mengayomi, dan melindungi segenap masyarakat,” ajak Kapolres.

Informasi yang dihimpun kru media ini, perwira yang dilantik yakni Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Batangtoru, dan Kapolsek Dolok.

Upacara Sertijab dihadiri pejabat utama, Kapolsek jajaran serta perwakilan perwira dan personil Polres Tapsel dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pejabat yang mengisi jabatan baru yakni, Kasat Lantas Polres Tapsel yang sebelumnya dijabat AKP Zaenal Muchlisin kini digantikan oleh AKP Sofyan Helmi. AKP Sofyan Helmi sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tapsel.

Sedangkan AKP Zaenal Muchlisin dimutasi ke Polrestabes Medan. Lalu, Kasat Sabhara Polres Tapsel yang sebelumnya dijabat AKP Sofyan Helmi, kini digantikan oleh Iptu Harun Manurung. Iptu Harun Manurung sebelumnya menjabat sebagai Ka SPK Polres Tapsel.

Untuk jabatan Kapolsek Batang Toru yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yuswanto kini digantikan Iptu Tona S. Iptu Tona S sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palipi. AKP Yuswanto dimutasi menjadi Kasat Lantas Polres Samosir.

Sementara, Kapolsek Dolok yang sebelumnya dijabat AKP Pesta Simarmata kini digantikan oleh Iptu Eka Wahyudi. Iptu Eka Wahyudi sebelumnya menjabat Kanit Laka Polres Tapsel. Sedangkan, AKP Pesta Simarmata dimutasi menjadi Kabag Ren Polres Padang Lawas.

Tampak hadir, Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kabag Ren Kompol Gamal, Kabag Sumda Kompol Bumbunan, para Kasat, Kapolsek, Perwira, dan Brigadir lainnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *