Ops Ketupat Toba 2023, Kapolres Sidempuan Cek Pos Pam dan Pos Yan

SIDEMPUAN– Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, melaksanakan cek Pos Pam dan Pos Yan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023, pada Senin (17/4/2023) malam.

Kapolres, saat itu memimpin Tim I dalam rangka pengecekan bersama, Kabag SDM AKP Alexander Piliang, SH, MH, Kasi Propam Iptu Agus Lim Anhar, SH, dan KBO Sat Intelkam Ipda Ahmad Edi Sitompul.

Sedangkan Tim II, dipimpin Waka Polres Padangsidimpuan Kompol Maju Harahap, SH, Kabag Ops Kompol Saut Silitonga, SH, Kasat Intelkam AKP P Gultom, dan Kasat Narkoba AKP Jasama Sidabutar, SH.

Kapolres Padangsidimpuan bersama Tim dalam pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, mengecek kehadiran personel yang tersprin, dan perlengkapan perorangan bagi setiap personil.

“Kami melakukan pengecekan terhadap barang inventaris seperti ranmor, apil, rompi, dan lain-lain,” ujar Kapolres.

Kepada para petugas di Pospam dan Posyan, AKBP Dwi memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kewaspadaan kemudian memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat yang mudik hendak merayakan idul Fitri 1444 H.

Ia menambahkan untuk pengamanan lebaran tahun 2023 ini, Polres PSP telah menyiapkan 5 pos diantaranya Posyan batunadua, posyan sadabuan, pospam poskota , pospam tugu siborang, posyan pijorkoling (tenggara).

Kepada para pemudik , Kapolres PSP juga meminta walaupun saat ini pandemi sudah menurun, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dimana masyarakat dapat melakukan mudik secara aman dan sehat. Dan bagi warga yang mudik dan meninggalkan rumah, sebelumnya sudah menginstruksikan ke anggota Bhabinkamtibmas untuk di data dan dilakukan pengamanan serta patroli.

“Kita sudah membentuk patroli Quick Respon, dimana kita sudah tempatkan di 2 Pospam dan 3 Posyan sehingga Patroli Quick Respon tersebut siap digerakkan sewaktu-waktu untuk melakukan patroli ke rumah-rumah yang ditinggalkan penguninya mudik lebaran,” jelas Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk saling menjaga kesehatan “Utamakan kerjasama, jaga setamina, dan jaga diri. Karena selain mengamankan aktivitas masyarakat, kita juga harus waspada terhadap terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum polres PSP . tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *