Memajukan Perekonomian Sidempuan, Wali Kota Buka Muskot lV Kadin

SIDEMPUAN – Wali Kota Padang Sidempuan menyebutkan bahwa Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sangat dibutuhkan Pemko Padang Sidempuan dan selalu siap bersinergi dalam pembangunan demi kemajuan Kota Padang Sidempuan.

Karenanya, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution resmi membuka Musyawarah Kota (Muskot) IV Kamar Dagang dan Industri di Aula Hotel Sitamiang, Padang Sidempuan, Selasa (2/8/2022).

Ketua Caretaker Kadin Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan M Santri Azhar Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Irsan Efendi Nasution yang telah membuka Muskot IV Kadin Kota Padang Sidempuan.

Dalam sambutannya, Irsan Efendi Nasution mengatakan forum musyarawah kota merupakan lembaga tertinggi dalam menghasilkan keputusan strategis terkait program kerja maupun nakhoda Kadin Padang Sidempuan kedepannya.

Dikatakan Irsan, pengusaha yang tergabung dalam Kadin harus mampu menghadapi berbagai tantangan dalam berusaha. “Jadi Pengusaha itu harus tabah, jujur, dan setia seperti motto Kadin itu sendiri,” ujarnya.

Ketua Kadin Sumut diwakili Muhammad Isa Indrawan menegaskan bahwa sesuai dengan tema ‘Sinergitas Kadin dan Pemerintah Daerah dalam Memajukan Perekonomian Padang Sidempuan’, Kadin harus bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda).

Ia mengungkapkan bahwa perekonomian tidak hanya dibangun oleh pemerintah, tetapi harus melibatkan semua stakeholder. Untuk itu Kadin harus mampu mendapat data strategis dan SDM yang mumpuni.

Menurut Isa, APBD saja tidak cukup untuk membangun daerah. Sehingga dibutuhkan peran kadin dalam menarik investor untuk pembangunan daerah, terutama bagaimana Kadin dapat mengumpulkan putera daerah untuk dapat membangun daerahnya sendiri. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *