Melaju Kencang Saat Hujan, Truk Fuso Timpa Warung, 4 Terluka 1 Luka Berat

TAPSEL – Akibat melaju pada kecepatan tinggi saat hujan, sebuah Truk Fuso kehilangan kendali hingga oleng dan menimpa sebuah warung.

Insiden itu terjadi di Jalinsum Desa Janji Manaon, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel itu,pada Jumat (13/10/2023) sore.

Truck Fuso yang bernomor polisi BB 8502 XR yang dikemudikan oleh Khairul Anwar (28), melaju kencang dari arah Padangsidimpuan menuju Panyabungan.

Akibat insiden itu, 4 orang terluka, dan mereka sempat mendapatkan perawatan di RSUD Pintu Padang.

“Sedangkan seorang korban lainnya, mengalami luka berat, atas nama Wadiro Lubis (23),” ungkap Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, lewat Kasat Lantas, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH.

Kasat memaparkan, korban yang juga warga Desa Janji Manaon, sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Pintu Padang. Tapi kini, korban dirujuk ke RS Inanta Padangsidimpuan guna mendapat perawatan intensif.

“Korban (Wadiro-red), mengalami patah kaki sebelah kiri. Saat ini, masih mendapat perawatan di RS Inanta. Korban dalam keadaan sadar,” imbuh Kasat.

Sedangkan 4 korban lainnya adalah, RA gadis 16 tahun, mengalami luka memar di kepala belakang dan kaki sebelah kanan. Kemudian, NM, gadis berusia 13 tahun, mengalami luka memar dan lecet di tangan kanan.

Selanjutnya, NF, gadis berusia 16 tahun, mengalami terkilir di tangan kanan. Dan korban terakhir, adalah bayi perempuan berusia 7 bulan, NS. Keempatnya, juga warga Desa Janji Manaon.

“Kendati sempat mendapat perawatan di RSUD Pintu Padang, kini keempat korban itu sudah pulang ke Rumah masing-masing,” urai Kasat.

Akibat Melaju Kencang Saat Hujan, Truk Fuso Timpa Warung, 4 Terluka 1 Luka Berat
Foto: Personel Lakalantas Polres Tapanuli Selatan mengamankan truck dan melancarkan jalan lintas di lokasi Kecelakaan

Kronologis Kejadian

Sebelumnya, Kasat menjelaskan, peristiwa nahas itu bermula ketika Khairul Anwar (28), juga warga Desa Janji Manaon, mengemudikan Truk Fuso dari arah Padangsidimpuan menuju Panyabungan.

Khairul, kata Kasat, mengemudikan Truk-nya dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi, akibat hujan, Truk mendadak tergelincir di Badan Jalan. Bahkan, akibat tergelincir, Truk Fuso itu berputar ke arah berlawanan.

“Lalu, Truk terbalik di pinggir Jalan sebelah kiri arah Padangsidimpuan. Serta menimpa Warung milik warga bernama Asna,” jelas Kasat.

Di mana, sebut Kasat, di dalam Warung ada 5 orang yang tak lain adalah para korban. Saat ini, menurut Kasat, pihaknya sudah melakukan cek dan memintai keterangan saksi-saksi di TKP.

“Kami, juga sudah menjenguk korban luka berat di RS Inanta Kota Padangsidimpuan. Kami juga telah mengamankan Truk yang menimpa Warung tersebut,” tandas Kasat mengakhiri. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *