Lapas Kelas llB Sidempuan Gelar Troling Kamtibmas

SIDEMPUAN – Meski di musim hujan dengan curah yang tinggi, tidak jadi alasan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Padang Sidempuan menunda pelaksanaan Troling (Kontrol Keliling) guna mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban, (Kamtib) di area dalam lapas.

Seperti yang diketahui sebelumnya, ada beberapa Narapida (Napi) kasus pelarian warga binaan yang terjadi belakangan ini. Hal itu mendorong Lapas Sidempuan UPT(Unit Pelaksana Teknis) di Pemasyarakatan semakin meningkatkan gangguan Kambtib.

Dengan kegiatan Troling di area Lapas, seperti troling dalam blok hunian juga Troling branggang, warga binaan pemasyarakatan akan sulit untuk kabur bila kegiatan ini terus dilakukan

Kasi. Adm. Kamtib, Jafar Ahmad memerintahkan langsung anggotanya melalui jadwal yang telah dibuat.

“Setiap petugas yang tercantum namanya di jadwal Troling, wajib melaksanakan tugasnya yaitu troling blok hunian dan troling branggang secara berkala dengan laporan melalui grup Whatssapp yang telah dibuat,” ucap Jafar, Selasa (15/11/22).

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas llB Padang Sidempuan, Japaham Sinaga mengungkapkan kegitan ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Pemasyarakatan Sumatera Utara.

“Sesuai perintah langsung dari Bapak Kadiv Pemasayarakatan, peningkatan frekuensi Troling di musim penghujan seperti ini sudah seharusnya dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtib ( Keamanan dan Ketertiban), tetap waspada untuk rekan semua dan tetap waspada,” tutur Japaham. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *