Ketua DPRD Medan Temui Nenek Berusia 70 Tahun Hidup Sebatang Kara

Politik27 views

MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE menemui seorang warga Jalan Musi, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai yang hidup sebatang kara dan tidak memiliki identitas apapun. Saat ini nenek berusia 70 tahunan itu tinggal menumpang di rumah seorang warga, karena tidak memiliki sanak famili di Medan, Senin (21/2/2022).

“Kami menerima aspirasi dari seorang warga, yang menyebutkan bahwa ada seorang nenek sebatang kara yang tidak memiliki identitas apapun, dan saat ini tinggal menumpang di rumah seorang warga, karena tidak memiliki sanak famili,” ujar Hasyim.

Usai melaksanakan reses, Hasyim bersama pihak pihak Kecamatan Medan Denai bernama Khairul, pihak Kecamatan Medan Denai M Aswin, perwakilan Kelurahan TSM 1 Syukran Berutu dan Rinaldy Sitorus Dinsos/Koordinator Kota PKH Medan langsung melihat kondisi nenek ini. Ternyata cukup memprihatinkan, ia dalam keadaan lumpuh dan tidur di lantai.

“Kami berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan agar mendatangkan bantuan kipas angin dan tilam. Selain itu, kami juga mendorong agar dibantu urusan adminduknya, agar nanti bisa dirawat di rumah sakit jika memang sakit. Dan untuk perawatan kami minta ke Dinas Sosial agar berkoordinasi dengan Pempropsu supaya nenek tersebut ditampung di panti sosial milik Pemprovsu,” pintah Hasyim.

Hasyim menambahkan, pihaknya mendorong Pemko Medan melalui Dinas Sosial agar membangun Panti Asuhan dan Panti Jompo, karena saat ini Medan tidak punya panti sosial semacam itu. (JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *