Ketua DPC Granat Tapsel Hadiri Muscablub Dan Beri Apresiasi Pengurus Baru Di Kota Psp

P.SIDIMPUAN: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Tapanuli Selatan (Tapsel) Uli Panjaitan,SH hadiri Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di aula SMK Negeri kota Padangsidimpuan (Psp), Sabtu (20/11/2021) sekira pukul 10:00 Wib.

Uli Panjaitan, SH selaku ketua DPC Granat Tapsel mengapresiasi pengurus baru Granat Kota P.sidimpuan. Dengan terbentuknya pengurus Granat di kota P.sidimpuan, akan banyak membantu pihak kepolisian dalam memerangi narkoba.

“Melalui pelantikan DPC Granat Kota P.sidimpuan menjadi momentum perang tehadap penyalahgunaan narkoba di Kota P.sidimpuan” ucap Uli.

Terakhir Uli mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru di DPC Granat Kota P.sidimpuan.

“Selamat Kepada Ketua DPC Granat Kota Psp yang terpilih, semoga dengan terpilihnya ketua baru dan tersusunya kepengurusan di tahun 2021-2026, bisa menjalankan fungsi roda organisasi ini,” harapnya.

Ketua DPC Granat Tapsel Hadiri Muscablub Dan Beri Apresiasi Pengurus Baru Granat Kota Psp
Foto para undangan Muscab DPC Granat Kota P.sidimpuan

Sekretaris DPD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Effendi, Sos, MSP dalam sambutanya mengatakan, Acara muscablub ini berdasarkan SK no: 352/SK-Carateker/DPD Granat/SU/lll/2021 tentang Struktur carateker DPC Granat Kota P.sidimpuan priode 2018-2023.

Lebih lanjut, M. Efendi mengungkapkan, bahwa sebelumnya ketua yang dulu tidak menjalankan sistem organisasi DPC Granat Kota Psp, maka di bentuklah carateker DPC Granat kota Psp oleh DPD Granat Sumut sesuai nomor SK yang terlampir, karena mereka tidak menjalankan fungsi dan sistem roda organisasi ditingkat kabupaten kota sesuai ADRT dan PO organisasi Granat.

“Maka di hari ini kita menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di hari ini adalah menjawab tentang permasalahan kepengurusan DPC Granat kota Psp secara definitif,” ucap Sekretaris DPD Kota Psp.

Kami dari DPD granat sumut, kata M Efendi, berharap kiranya musyawarah cabang luar biasa DPC granat kota Psp yang diadakan di hari ini dapat kiranya menghasilkan pimpinan dan kepengurusan yang bisa menjalankan fungsi roda organisasi Granat di tingkat Kabupaten dan Kota, dan dapat juga bisa bekerja sama bersama stecholder yang ada di kota P.sidimpuan.

Selanjutnya ia juga mengatakan, Usai melantik Ketua DPC Granat kota Psp, Sekretaris DPD Sumut, mengatakan kepengurusan Granat Kota Bekasi harus lebih aktif bersama sejumlah elemen dan pemerintah memerangi bahaya narkoba.

“Pengurus sekarang usai dilantik langsung menjalankan roda organisasi. Jangan usai dilantik malah fakum. Jangan sampai terulang dan ini yang tidak kita harapkan,” tegasnya.

Ketua DPC Granat Tapsel Hadiri Muscablub Dan Beri Apresiasi Pengurus Baru Granat Kota Psp
Foto Kakan Kesbangpol Kota P.sidimpuan Alfian Pane, S.Sos

Sementara Wali kota P.sidimpuan yang diperwakilkan oleh Kakan Kesbangpol Kota Psp, Alfian Pane, S.Sos juga mengucapakan selamat dan lancar atas kegiatan muscablub tersebut.

“Kita berharap muscab ini jadi motivasi untuk kita semua agar kerja-kerja pemberantasan Narkotika dapat kita lakukan bersama untuk pencegahaan”, ujarnya.

Sambung Alfian, Pemko P.sidimpuan juga mengajak seluruh masyarakat yang melakukan organisasi – organisasi mengimbau agar bersama-sama melaksanankan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Untuk itu, kata Alfian, kepada pengurus yang di kukuhkan dapat mengemban amanah dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) memberantas penyalah gunaan Narkoba khususnya di P.sidimpuan.

“Selamat untuk ketua DPC Granat Kota Psp terpilih Adi Husni dan Sekretaris Halomoan Hrp juga pengurus baru, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara, Sekretaris, Muhammad Effendi,Sos, MSP, Wakil Sekretaris, July Mardiah SH beserta rombongan DPD Granat Provinsi Sumut, Ketua DPC Madina, pengurus DPC kota P.sidimpuan dan turut hadir juga Perwakilan Kapolres Kota Psp, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan BNNK Tapsel dan Ketua KNPI kota Psp. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *