Kapolsek Tuntungan Hadiri Sosialisasi Manfaat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

MEDAN – Seluruh Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta serta perwakilan orang tua murid menghadiri kegiatan sosialisasi serentak manfaat vaksinasi anak usia 6-11 tahun se-Kecamatan Medan Tuntungan.

Kegiatan sosialisasi itu digelar di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan Jalan Bunga Melati, Kelurahan Kemenangan Tani, Kota Medan, Selasa (8/2/2022) pukul 09.00 WIB.

Sementara, kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin M Simanjuntak.

Didaulat sebagai nara sumber dalam sosialisasi yakni Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Medan, Helen Rugun Nainggolan dan Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Medan diwakili Syaiful Riza.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin M Simanjuntak mengatakan melalui sosialisasi ini para guru maupun tenaga pendidikan dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan manfaat vaksin anak dan persentase anak SD se-Kecamatan Medan Tuntungan yang sudah divaksin atau yang belum.

Sehingga diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini para guru bisa menjadi perpanjangan tangan bagi guru lainnya yang ada di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya terkait manfaat dari vaksinasi itu, sehingga tidak ada lagi keraguan terhadap hal ini,” kata Iptu Christin M Simanjuntak.

Kata Christin, pelaksanaan vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan sehingga ada jaminan bagi peserta didik ketika pembelajaran tatap muka mulai digelar.

“Melalui vaksinasi ini tidak ada lagi kekhawatiran anak-anak kita terpapar Covid-19,” tukasnya.

“Kami harap para guru bisa menjadi teladan dan penyambung lidah bagi kami dan mensosialisasikan vaksinasi ini, sebab jika tenaga pendidik ini di vaksin saya yakin masyarakat juga akan menerima program ini,” terangnya.

Turut hadir Sekretaris Kecamatan Medan Tuntungan Hendra, Danramil 07/MT diwakili Serka Suratno dan Kepala Puskesmas Medan Tuntungan yang mewakili. (JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *