Kapolres Tapsel Pimpin Sertijab, Tiga Kasat dan Dua Kapolsek Berganti

P.Sidimpuan– Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kasat dan dua Kapolsek, Kamis (11/1/2024) pagi di halaman Mapolres Tapsel.

Adapun tiga Kasat yang sertijab antara lain, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta. Kemudian dua Kapolsek yakni Kapolsek Padang Bolak dan Batang toru wilayah Polres Tapsel.

Tampak dalam kegiatan sertijab ditandai dengan pembacaan Skep Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, pengucapan sumpah, penandatanganan Sertijab dan fakta integritas.

Dalam sertijab dinyatakan, Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Rudy Saputra, SH, MH kini bertugas di Dit Reskrim Polda Sumut dan jabatan sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Tapsel digantikan oleh AKP Zulfikar, SH, MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Batangtoru.

Kapolres Tapsel Pimpin Sertijab, Tiga Kasat dan Dua Kapolsek Diganti
Foto: Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi,SIK,MH berjabat tangan dengan AKP Rudy Saputra, SH, MH sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tapsel kini bertugas di Dit Reskrim Polda Sumut.

Selanjutnya AKP Sofyan Helmi Nasution, SH kini menjabat sebagai Kanit II Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Sumut, dan jabatan sebelumnya Kasat Lantas Polres Tapsel dijabat oleh AKP Dahniel Saragih, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Taput.

Lalu Kasat Samapta sebelumnya, AKP Harun Manurung, SH dimutasi menjabat sebagai Kapolsek Padang Bolak. Sementara Kapolsek Batang Toru dari AKP Tona Simanjuntak, SH kepada Iptu RIcky Nelson Tarigan, SH yang sebelumnya KBO Sat Samapta Polres Tapsel.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH mengatakan Serah Terima Jabatan merupakan hal sesuatu yang biasa dan lumrah. Sertijab merupakan regenerasi personel Polri untuk penyegaran dan meningkatkan wawasan demi menumbuhkan kreasi di dalam tugas yang semakin berat setiap harinya.

Selain itu, Kapolres Tapsel juga meminta kepada pejabat yang sertijab agar meningkatkan kemampuan tugas untuk pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Saya minta agar pejabat yang sertijab meningkatkan kemampuan demi pelayanan prima, menjaga prinsip Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan dan mewujudkan Program Polri yang presisi dan 5 progam Bapak Kapolda Sumut,” ujar Kapolres Tapsel.

Adapun 5 Progam Bapak Kapolda Sumut itu, jelas Kapolres adalah penanganan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem internal dan pemilu damai.

Selajutnya Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama AKP Sofyan Helmi Nasution, SH dan AKP Rudy Saputra, SH, MH, atas dedikasi pengabdian dan loyalitas selama bertugas di Polres Tapsel.

“Dan kepada pejabat baru AKP Dahniel Saragih, SH, AKP Harun Manurung, SH dan Iptu Ricky Nelson Tarigan, SH. Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan kepada saudara. Segera lakukan koordinasi untuk pelayanan prima,” ucap Kapolres AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH.

Turut hadir Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, Kabag Ops Kompol Sisworo, SH, Plh Kabag Sumda AKP S. Naibaho, SH. Para Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit dan Perwira Polres Tapsel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *