Kapoldasu dan Pangdam I/BB Pimpin Upacara HUT Infanteri ke 73

MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Infanteri ke-73 serta penutupan kegiatan hari juang TNI-AD yang digelar di Mako Brigif 7/RR, Minggu (19/12/21).

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin bertindak selaku inspektur upacara (Irup).

Kapoldasu disambut dengan jajar hormat oleh personil Brigif 7/RR dilanjutkan menuju lapangan tembak mukhsin untuk melaksanakan latihan menembak bersama.

Adapun perlombaan menembak dibagi menjadi 8 tim yang masing-masing tim terdiri dari 3 anggota. 8 tim itu dipertandingkan menjadi dua sesi, dimana sesi pertama antara regu Kapolda Sumut melawan regu Pangdam I/BB dan regu Wakapolda Sumut berhasil meraih peringkat pertama.

“Atas nama Polda Sumut dan jajaran saya mengucapkan selamat memperingati hari jadi ke-73 kepada seluruh prajurit Infanteri. Semoga Infanteri semakin kuat bersama rakyat,” ujar Panca.

Sesuai dengan tema “Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional”, Panca berharap pasukan Infanteri semakin kompak, memiliki jiwa korsa yang kuat dan dinamis serta menjadikan satuannya menjadi lebih baik dan dapat diandalkan.

“Jadilah pasukan Infanteri yang bersatu padu, memiliki profesionalisme yang tinggi, handal bertempur dan dapat diandalkan. Jadikan tema tersebut pedoman hidup para prajurit serta tetap semangat dalam menghadapi berbagi tantangan tugas yang diterima,” pungkasnya.

Usai upacara, dilanjut pembacaan hasil kejuaraan kegiatan Hari Juang TNI-AD, dimana yang mendapat juara 1 sampai 3 adalah kejuaraan menembak pistol, menembak senapan, menembak SO, lintas medan, montenering dan kontingen disiplin, sedangkan yang mendapat juara umum Batalyon Infanteri 125/Simbisa.

Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut dan Pejabat Utama menyerahkan langsung penghargaan kepada para prajurit yang berhasil mendapatkan juara.

Turut hadir, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danlantamal I Belawan, PJU Poldasu dan PJU Kodam I/BB. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *