Kanwil Kemenkuham Sumut Apresiasi Lapas P.Sidimpuan Raih Sertifikat Akreditas Klinik

P.Sidimpuan|Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) Sumatera Utara (Sumut), Mhd. Jahari Sitepu, SH, M.Si apreasiasi Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan mendapat Sertifikat Akreditas Klinik.

Hal itu diucapkan oleh Mhd. Jahari Sitepu saat kunjungan kerja ke bagian Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Jalan HT Rizal Nurdin, Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara, Rabu (7/2/2024).

Diketahui, bahwa dalam kunjungan Kanwil Kemenkumhan Sumut, M. Jahari Sitepu bertujuan untuk memperkuat tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kelas IIB P.Sidimpuan.

Kanwil Kemenkumham menyampaikan, apresiasi atas capaian klinik Pratama Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan sepanjang tahun 2023 dikarenakan Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan menjadi satu dari tiga Lapas di Indonesia yang meraih Sertifikat Akreditas Klinik.

Selain itu, Kanwil juga mengapresiasi Kalapas Japaham dan jajarannya atas kinerja dan capaian yang telah diraih. Ia juga menekankan, bahwa pentingnya penguatan tupoksi Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan dalam rangka mewujudkan pemasyarakatan yang maju dan berkualitas.

“Saya apresiasi kinerja Kalapas dan jajarannya atas capaian yang diraih. Penguatan tupoksi Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan sangat penting dalam mewujudkan pemasyarakatan yang maju dan berkualitas,” ujar Jahari Sitepu.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham memberikan beberapa arahan dan masukan kepada Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan. Ia berharap Lapas P.Sidimpuan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh jajaran Lapas untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya.

Kanwil Kemenkuham Sumut Apresiasi Lapas P.Sidimpuan Raih Sertifikat Akreditas Klinik
Foto: Kakanwil menyampaikan, apresiasi atas capaian klinik Pratama Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, (Foto: Humas Lapas P.Sidimpuan)

Sementara Kalapas Japaham Sinaga dalam kunjungan Kanwil tampak menyambut baik kedatangan Kakanwil M. Jahari Sitepu beserta rombongan dengan penuh hangat.

Dalam sambutannya, Japaham menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakanwil yang merupakan wujud perhatian dan pembinaan terhadap Kelas IIB P.Sidimpuan.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Kakanwil beserta rombongan. Kunjungan ini merupakan wujud perhatian dan pembinaan terhadap Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan, khususnya dalam rangka penguatan tupoksi,” ujar Japaham.

Japaham memaparkan berbagai capaian dan program yang telah dilaksanakan Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan, termasuk dalam bidang pembinaan narapidana, keamanan dan ketertiban, serta pelayanan publik. (JN/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *