Jelang Mudik, Polres Tapsel Siagakan Alat Berat Antisipasi Jalan Amblas di Batu Jomba

TAPSEL| Jelajahnews.id- Untuk mengantisipasi kendala perjalanan selama masa arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel)akan siagakan alat berat di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Senin (01/04/2024).

“Bagi para pemudik, harapan kami jangan khawatir, demi pelayanan terbaik, kami siagakan alat berat untuk antisipasi jalan amblas di Batu Jomba,” kata Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, usai gelaran Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024 di Polda Sumut, Senin (01/04/2024).

Kasat memaparkan, pada Ops Ketupat Toba nanti, Polres Tapsel juga akan mendirikan 2 Pos Pelayanan (Yan) dan 4 Pos Pengamanan (Pam). Seperti, Pos Yan Batu Jomba, Sipirok, Kabupaten Tapsel. Kemudian, Pos Yan Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur.

Selanjutnya, Pos Pam Parsariran, Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Lalu, Pos Pam Aek Sijorni, Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel. Pos Pam Pasar Sipirok.

“Dan terakhir, Pos Pam Simpang Portibi, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Tapsel,” rincinya.

Menurut Kasat, tujuan dari Pos Yan dan Pos Pam ini, adalah agar setiap masyarakat maupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman. Serta, masyarakat bisa menjalani mudik dan balik dengan arus lalu lintas dalam keadaan lancar.

“Tak lupa pula bagi para wisatawan. Kita juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman masyarakat yang hendak berkunjung ke Objek Wisata di wilayah hukum Polres Tapsel,” tutur Kasat.

Dengan demikian, Kasat berharap, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas semakin berkurang. Namun begitu, ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar memastikan setiap kenderaan dalam kondisi layak jalan saat hendak mudik, balik, ataupun berpergian.

“Bila lelah dan mengantuk, silahkan istirahat di Pos Yan atau Pos Pam yang sudah kami sediakan. Jangan memaksakan berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk. Dan, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta ikuti arahan petugas di lapangan,” bebernya.

Khusus bagi pengendara sepeda motor roda dua di Pos Yan Pal XI, menurut Kasat pihaknya juga akan menyediakan pelayanan maksimal bagi pemudik. Pelayanan ini, berupa servis sepeda motor gratis bekerja sama dengan dua merk perusahaan sepeda motor.

“Kemudian, dari Dinas Kesehatan setempat juga ada pelayanan cek kesehatan gratis. Serta, ada juga pelayanan pijat gratis bagi pemudik yang lelah. Intinya, kami upayakan yang terbaik bagi masyarakat,” tandas Kasat menutup. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *