Hari ke-3 Bocah Hanyut, Kapolsek Batunadua Pimpin Pencarian

SIDEMPUAN : Memasuki hari ketiga, pada Selasa (2/5/23), Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi memimpin pencarian bocah korban bernama Lucky Satrio hilang terseret luapan arus air.

Sebelum dilakukan pencarian, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi didampingi Kalaksa BPBD kota Padang Sidempuan Dedi Iriansyah Siregar memimpin apel kesiapan petugas gabungan.

Diketahui Lucky bocah laki-laki berusia 8 tahun hilang terseret arus air ketika mereka mandi air hujan dipinggir paret di Jalan Mawar Ujung, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, pada Minggu (30/04/23).

Derasnya air parit yang meluap diduga menjadi penyebab seorang bocah bernama lucky Satrio anak dari Pasangan suami istri Wanda Sutrisno (28) dan Juliani Lubis (28) warga Sibaganding, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan ini.

Satrio diduga hanyut berawal saat dirinya sedang bermain main air hujan yang saat itu berkunjung ke tempat Neneknya di Jalan Mawar, Kelurahan Ujung Padang (Tempat Kejadian)

Mengetahui adanya korban hilang terseret luapan arus air parit, tim gabungan dari TNI, Polri, Brimob, Basarnas, BPBD, relawan dari Federasi Arung Jeram (Faji) dan masyarakat melakukan pencarian ke gorong-gorong parit hingga ke muara sungai Batang Ayumi Padang Sidempuan sampai Batang Angkola Muaratais Tapsel.

Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi mengatakan, bahwa di hari ketiga pihaknya bersama tim gabungan, melakukan kembali pencarian terhadap bocah yang dilaporkan hanyut. Pencarian pagi ini kembali di di lanjutkan bersama-sama instansi terkait dengan cara membagi 3 Tim.

” Adapun pembagiaan ke 3 Tim yakni, Tim l menyisir aliran drainase kalan Mawar Kelurahan Ujung Padang sampai dengan drainase jalan Lestari S Deli serta aliran sungai Batang ayumi.

Tim II menyisir pinggiran aliran sungai Batang Angkola dari Jalan baru by pass Palopat Pijorkoling, dan Tim III Menyisir Mulai Bendungan Paya Sordang sampai dengan Muara Tais Kab. Tapsel dengan menggunakan 1 (satu) unit perahu karet,” ungkapnya.

Hingga saat ini Tim masih melakukan pencarian dengan cara manual maupun menggunakan perahu karet untuk menjangkau lokasi yang lebih luas dengan menyusuri aliran Drainase jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang sampai sampai ke aliran sungai Batang Ayumi dan sungai Batang Angkola persis di Bendungan Paya Sordang Pulo Bauk hingga ke arah sungai Muaratais Kabupaten Tapsel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *