Hari ini, Sejumlah Elemen Demo Polda Sumut Terkait Kasus Brigadir Yosua

MEDAN – Sejumlah massa yang diperkirakan mencapai 500 orang berencana melakukan aksi demo ke Mapolda Sumut terkait dugaan pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamis (4/8/2022).

Aksi demo kali ini, massa yang akan dipimpin Jonni Kenro Simanullang akan menyampaikan sejumlah aspirasi, terkait dugaan pembunuhan Brigadir J dimana hingga saat ini belum tuntas ditangani polisi. Proses kasus ini sudah memasuki minggu ke empat.

Saat dikonfirmasi, Jonni Kenro Simanullang menyebut mereka akan tetap menggelar aksi demo di Mapolda Sumut, namun mereka lebih dahulu berkumpul di sekitar kampus UISU Jalan Sisingamangaraja Medan, setelah itu massa akan bertolak ke Mapolda Sumut.

“Jadi. ada sekitar 500 orang yang sudah terkonfirmasi. Kita kumpul di UISU,” kata Kordinator lapangan, Jonni Kenro Simanullang, Rabu (3/8/2022).

Amatan JELAJAHNEWS.ID Kamis (4/8/2022) pukul 11.40 WIB di depan Mapolda Sumut belum ada tanda-tanda kehadiran para peserta aksi.

Arus lalu lintas di depan Mapolda Sumut masih berjalan normal dengan hilir mudik kendaraan dan aktifitas masyarakat sekitar. Untuk penjagaan dari personel kepolisian belum ada tampak berjaga-jaga.

Diketahui, aksi ini merupakan aksi damai mereka menuntut keadilan atas Brigadir J yang masih menjanggal. Sejauh ini Bareskrim Mabes Polri baru menetapkan Bharada E atau Richard Eliezer sebagai tersangka pembunuhan. (JNS-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *