Fraksi PDIP DPRD Medan Minta Warga Jaga Kesehatan di Musim Penghujan

MEDAN – Musim penghujan yang turun belakangan ini, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDIP, Daniel Pinem mengimbau masyarakat Kota Medan agar terus menjaga kesehatan dan lingkungan tetap bersih.

“Selain itu, diminta masyarakat juga jangan membuang sampah sembarangan karena akan masuk ke dalam parit sehingga air tidak sempurna mengalir dan menyebabkan banjir yang sering terjadi di beberapa titik di Kota Medan,” kata Anggota DPRD Kota Medan, Jumat (01/12/2022).

Diterangkan Daniel Pinem lagi, masalah banjir merupakan masalah bersama dan dapat diselesaikan secara bersama dengan meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing yang salah satunya adalah tidak membuang sampah sembarangan.

Dalam hal penanganan kebersihan, Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini menambahkan lagi, Wali kota Medan, Bobby Nasution diketahui telah mencanangkan program kawasan bersih melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan No.658.5/31.K/VIII/2021 tentang Lokasi Percontohan Kawasan Bebas Sampah di Kota Medan Tahun 2021.

Berdasarkan SK tersebut terdapat enam titik yang menjadi kawasan percontohan kawasan bebas sampah. Meskipun diketahui kota Medan masih memiliki keterbatasan mengenai Tempat Pembuangan Sampah Akhir.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *