Fraksi PAN DPRD Medan Dukung Pengalihan Pembelian Mobil Dinas

Politik9 views

MEDANFraksi PAN DPRD Kota Medan sangat mengapresiasi dan mendukung keputusan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang mengalihkan pembelian mobil dinas menjadi mobil ambulance, apalagi situasi pandemi Covid-19 saat ini penggunaan mobil ambulance sangat tinggi. Kebijakan ini sangat mulia dan sangat bermanfaat, kata Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari, kepada wartawan di Medan, Kamis (19/8/2021).

Memang, kata Sudari, pembelian mobil dinas penting untuk menunjang kelancaran tugas-tugas Wali Kota dan OPD jajaran Pemko Medan, namun masih ada yang lebih urgen, yakni pelayanan kesehatan masyarakat. Kalau untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa memberdayakan mobil dinas lama. Ini sikap bijak seorang pemimpin yang patut di teladani, katanya.

Kebijakan Wali Kota seperti ini, menurut Wakil Ketua Komisi II ini, dapat di ikuti seluruh pimpinan OPD jajaran Pemkot, dengan meniadakan program-program yang sifatnya seremonial dan mengalihkannya kepada program skala prioritas. Sudari menilai, keputusan membeli mobil ambulance, pertanda Wali Kota Medan tanggap mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadinya. “Ini harus di contoh dan kita dukung,” ujar Sudari.

Sementara Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar, mengakui pengalihan pembelian mobil dinas ke ambulance. “Rencananya, Pemkot Medan akan membeli 2 unit mobil ambulance jenis Hiace Premio,” katanya.(JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *