‘Dialog Publik Mabes Polri’, Polres Tapsel Dukung Penuh Kemerdekaan Pers.

TAPSEL– Menanggapi dialog publik dari Mabes Polri secara zoom meeting, Kapolres Polres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH siap mendukung penuh kemerdekaan dan perlindungan pers.

Kesiapan itu disampaikan Briptu Erlangga, seusai mengikuti dialog tersebut bertema, “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” secara zoom meeting di Mako Polres Tapsel, pada Rabu (31/5/2023) siang.

Menurut Kasi Humas, terkait kemerdekaan pers, pihaknya selama ini telah menjalin hubungan yang intensif dengan segenap insan media massa yang ada di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Terbukti, Polres Tapsel pernah meraih juara pertama dan kedua dalam pemberitaan positif Polri terbanyak.

“Itu semua, tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari rekan-rekan pers. Kami, selama ini berupaya semaksimal mungkin untuk membuka pintu informasi di Polres Tapsel seluas mungkin.

Baik itu seputar peristiwa, tangkapan, maupun kegiatan-kegiatan yang ada di Polres Tapsel,” terang Kasi Humas.

Terkait perlindungan Jurnalis, ia menyebut, bahwa memang selama ini, belum ada laporan terkait adanya intimidasi atau pun kekerasan terhadap pers.

Namun begitu, pihaknya juga berupaya melindungi pers sesuai dengan Undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, di Tabagsel sendiri khususnya wilayah hukum Polres Tapsel, iklim pers cenderung aman dan kondusif.

Kemitraan maupun silaturahmi selama ini semua terjalin dengan baik. Harapan kami, semua hal yang baik ini teyap terperlihara,” harap Kasi Humas.

Sebelumnya, Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Drs M Hendra Suhartiyono, MSi, membuka dialog publik tersebut. Adapun yang bertindak menjadi narasumber dalam dialog publik itu antara lain, Anggota Dewan Pers Totok Suryanto.

Kemudian, dari Divisi Hukum Mabes Polri Kombes Pol Adi, SIK, MH. Dari Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Basuki Efendhy, SH. Dan, Dr Evi Rahmawati. Hadir juga mengikuti dialog publik itu.

Selanjutnya, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota PWI Tabagsel. Bendahara PWI Padang Lawas Utara Drs RT Sitompul Serta, Biro media cetak dan online. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *