Di Tapsel Musim Tanam dan Panen Padi, Petani Butuh Racun Tikus dan Pupuk

TAPSEL– Daerah Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) kini memasuki musim tanam dan panen padi, salah satunya di Desa Pargarutan Julu, Selasa (13/12/23)

Seorang petani Boru Siregar menyebutkan, bahwa saat ini di Desa mereka sedang musim tanam dan sebagian lokasi penanaman padi ada juga sebagian memanen.

“Disini ada musim tanam dan dilokasi lain juga musim panen padi,” ujar Boru Siregar bersama Boru jawa dan Harahap.

Boru juga mengungkapkan, panen disini tidak menentuk lokasinya, intinya panen padi di daerah mereka sekali sebulan.

Disamping itu, boru jawa seorang petani saat itu sedang berdagang durian mengungkap, hasil tanaman padi mereka mereka menurun dikarenakan hama tikus yang kian banyak dari sebelumnya.

Ia mengutarakan, bahwa mereka sangat perlu bantuan Pemkab Tapsel khususnya Dinas Pertanian Tapsel untuk merealisasikan bantuan kepada para petani di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

“Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan pemerintah berupa racun tikus dan pupuk tanaman padi seperti pupuk Urea, NPK dan Phonska,”ungkapnya.

Selain bantuan itu, mereka juga membutuhkan bibit tanaman sayur yang sebelumnya tahun yang lalu mereka menerima bantuan bibit sayur kangkung dan bayam.

Sementara Sekretaris Dinas Pertanian Tapsel, Muhammad Taufik Batubara ketika awak media meminta tanggapanya terkait hal tersebut, dirinya mengarahkan ke Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Tapsel, Muharram Siregar.

Kemudian awak media mencoba konfirmasi Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Tapsel, Muharram Siregar, terkait musim didaerah Kabupaten Tapsel dan apakah bantuan pupuk ke para petani Desa Pargarutan Julu pernah direalisasikan.

Sontak Muharram pun bertanya, daerah mana? setelah dijelaskan kembali, ia pun mengatakan akan mempertanyakan itu ke para petani yang berada di Desa Pargarutan Julu dan hal ini juga akan ia sampaikam ke PPL.

“Daerah idia anggi? (Daerah Mana dek), Husapai jolo da anggi (Kutanya dulu dek), Jdm.hudokkon jolo di ppl i da (Jadilah, Aku kasih tahu dulu di PPL itu ya!,” ketiknya membalas pesan What’sApp. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *