Cacat Seumur Hidup, Doharman Manurung Butuh Uluran Tangan Dermawan

TOBA – Doharman Manurung (20) warga Sibuntuon Lumban Manurung, Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu uluran tangan para dermawan.

Pemuda yang sudah setahun lebih tertatih-tatih berjalan karena tongkat yang dipakai jauh dari ukuran standard, Doharman Manurung sangat kewalahan dikala melakukan aktivitas seperti ke kamar mandi atau sekedar keluar rumah.

Jangankan keluar kemana-mana, bangkit saja dari tempat tidur sangat kewalahan. Kondisi itu setiap hari harus dilaluinya tanpa rasa letih.

Ketika disambangi di rumahnya di Sibuntuon, Minggu (3/7/2022) sore, Doharman Manurung ditemani oleh ibunya Boru Butarbutar menyambut baik kru jelajahnews.id, diwajahnya tersirat harapan yang tak pasti.

Cara menyambutnya yang sederhana, terpancar dari wajah Dorharman Manurung dan ibu secercah harapan, kiranya ada yang sudi memberikan bantuan berupa tongkat jenis Elbow, agar dapat membantu dirinya tegak berdiri serta berjalan pakai tongkat seperti orang lain.

Cacat Seumur Hidup, Doharman Manurung Butuh Uluran Tangan Dermawan
Doharman Manurung bersama ibunya Boru Butarbutar.

Diceritakannya, anak kedua dari pasangan keluarga Manurung/Boru Butarbutar ini, terpaksa kakinya diamputasi setahun yang lalu. Percis dari pangkal paha sebelah kanan demi mengantisipasi penularan penyakit kanker yang dideritanya.

“Untunglah anak saya ini sempat menyelesaikan ujian akhir pada SMK Parulian Porsea, jurusan Tehnik Sepeda motor pak, sehingga dia masih memiliki ijazah SMK dan mudah mudahan yang bisa menerimanya bekerja sesuai keahlian yang dimilikinya,” kata Ibu Doharman Manurung boru Butarbutar.

Keluarga ini juga berharap anaknya memiliki kesempatan diterima bekerja demi menambah pengalaman dan penghasilannya. Ia menginginkan anaknya punya bekal menjadi masa depan tatkala ada perusahaan mau menerima bekerja sesuai keahliannya.

“Saya berharap ada dermawan yang tergerak hatinya membantu memperoleh pekerjaan atau menyumbangkan tongkat bagi anakku ini,” katanya.

Bagi para dermawan yang bergerak hatinya untuk membantu keluarga ini, dapat menyalurkan ke nomor rekening, atas nama Doharman Manurung, Bank BRI Nomor Rekening : 353901039353537. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *