Bupati Toba Jenguk Korban Tanah Longsor di Nassau, 1 Meninggal 2 Patah Tulang

TOBA – Tanah longsor terjadi di Dusun Nassau Desa Lumban Rau Tengah Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Senin (11/4/2022) sore.

Diduga sebagai pemicu terjadinya longsor akibat dari intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Toba.

Dalam peristiwa itu satu orang meninggal dunia dan mengalami luka berat yang menimpah keluarga Rijal Sitorus (36).

Alam Pane, kerabat korban menjelaskan bahwa saat itu hujan gerimis. Sekitar pukul 16.30 WIB tiba-tiba terjadi longsor dan menimpa keluarga Rijal yang saat itu sedang berada di dalam rumah bermarga Sagala.

“Seketika 3 orang anak-anak abang Rijal Sitorus tertimpa tembok, 1 orang meninggal dunia bernama Satrio Sitorus (5), dan 2 orang kakaknya mengalami luka patah tulang, dan sudah ditangani intensif oleh dokter RS HKBP Balige,” kata Alam Pane dihadapan pejabat Pemkab Toba yang jenguk di RSU HKBP Balige.

Alam menyampaikan erima kasih kepada Bupati Toba Poltak Sitorus dan rombongan atas kehadiran menjenguk Gebby Sitorus (13) dan Anisya Sitorus (11), sekaligus memberikan semangat dan doa penghiburan ke keluarga korban.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan hikmad kebijaksanaan dalam memimpin Kabupaten Toba,” tukasnya.

Sementara, Bupati Toba Poltak Sitorus saat menjenguk di RSU HKBP Balige Selasa (12/4/2022) menyampaikan turut belasungkawa dan prihatin atas bencana alam yang menimpah keluarga Rijal Sitorus.

Poltak berharap kepada keluarga, terkhusus kepada Gebby dan Anisya yang masih terbaring tetap semangat dan berserah melalui doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Toba juga berharap kepada tim medis agar pasien Gebby dan Anisya mendapatkan penanganan yang lebih intensif, serta mengambil langkah-langkah percepatan kesembuhan.

“Tetap koordinasi kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupateb Toba,” katanya.

Diakhir kunjungannya, Bupati memberikan buah tangan dan motivasi serta bersemangat kepada keluarga korban agar berserah diri kepada yang kuasa.

Turut mendampingi Bupati, Plt Asisten ADM Umum Very Napitupulu, Plt Kadis Kesehatan dr Juliwan, Plt Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Plt Ka Bapelitbang Soyfan Sitorus, Plt Kadis PUPR Gumianto Simangunsong, Ka BPBD Pontas Batubara, Kadis LHK Rajaipan Sinurat, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Tri Sutrisno Samosir. (JNS/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *