Bhabinkamtibmas Dikumpulkan, Waka Polres Psp Tekankan Tingkatkan Layanan

SIDEMPUAN– Guna meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat, Kapolres Padang Sidempuan (PSP) diwakilkan Wakapolres, mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Psp di Aula, Selasa (17/1/2023) pagi.

Informasi yang di himpun, kumpulnya Bhabinkamtibmas polres Padang Sidempuan terkait tugas pokok dan funsi dalam menjaga soliditas Polri sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

“Para Bhabinkamtibmas juga di tugaskan agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan melaporkan kegiatan masing-masing personel minimal 3 giat per hari dan membuat video singkat dalam rangka perlombaan polisi menolong masyarakat,” ungkap Kompol M. Firdaus mewakili Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Kompol M Firdaus dalam arahanya menekankan, agar kepada seluruh personel  mengaktifkan medsos masing-masing seperti Fb, Ig maupun Twitter dan media sosial lainnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak personnel lainnya saling mendukung kegiatan dengan cara like dan coment giat-giat humanis Polres Padang Sidempuan.

Kemudian Firdaus menambahkan, bahwa tugas Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Peran Bhabinkamtibmas Padang Sidempuan harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu permasalahan yang terjadi, seperti musibah banjir dan tanah longsor, dan permasalahan lainnya,” terangnya.

Bhabinkamtibmas harus tegas dan humanis, artinya tegas terhadap pelaku kejahatan serta aksi premanisme dan humanis terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Dan untuk merebut kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri, agar para Bhabinkamtibmas harus tanggap dan hadir membantu setiap permasalahan yang timbul dalam masyarakat,” jelas Kompol M Firdaus.

Turut hadir, Kasat Binmas Polres Padang Sidempuan AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, plt Kadi Humas AKP L. Sihaloho, Personel Sat Binmas, Personel Si Humas. Polres Padang Sidempuan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *