106 Kades Dilantik, Ini Pesan Dan Ajakan Bupati Tapsel

TAPSEL– Sebanyak 106 Kepala Desa (Kades) dilantik oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu dari hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten itu pada 14 Desember 2022 lalu.

Pelantikan tersebut juga mengucapkan sumpah jabatan terpilih sebagai Kades yang di laksanakan di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, di halaman upacara kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (17/1).

Upacara pelantikan jabatan Kades ini merupakan tahapan terakhir Pilkades serentak 2022 dan di atur dalam Peraturan Perundang-Undangan Nomor 6 Tahun 2014.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat. Terima kasih juga pada panitia Pilkades, TNI, Polri yang telah bekerja maksimal sehingga Pilkades serentak Tapsel 2022 berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Dolly berpesan, pelantikan ini merupakan hal yang lumrah dalam sebuah pertandingan ada yang menang kalah. Hanya saja lupakan perbedaan, rajut kembali kebersamaan demi masyarakat desa lebih baik ke depan.

“Ingat tujuan menjadi kepala desa adalah untuk membangun desa agar bagaimana desa itu lebih baik. Karenanya mari kita jaga kekompakan persatuan dan kesatuan demi Tapsel agar lebih maju lagi,” ajaknya.

Adapun peran dan tanggung jawab sebagai Kades ke depan semakin berat seiring tantangan perubahan zaman.

“Oleh karenanya, di tuntut kepiawaian saudara dalam memimpin. Teladan, jujur, dan berkeadilan,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan, para Kades agar tetap mengkaji dengan visi misi dalam mewujudkan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera dalam menyusun kelanjutan program pembangunan Desa ke depan.

Sebelumnya Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapsel, M Yusuf, mengatakan seluruh 106 Kepala Desa yang di lantik berasal dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *