198 Guru PPPK Terima SK Bupati Toba

TOBA – 198 orang guru, hasil seleksi kompetensi pertama pada tahun 2021 menerima SK penetapan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Senin (6/6/2022).

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa yang menerima SK perjanjian kerja, ditetapkan setelah proses seleksi dan dinilai sudah berpengalaman mengajar dan supaya bekerja secara profesional dimanapun ditugaskan.

Menurut Bupati, dalam rangka peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia para guru memegang peran yang penting dalam tugasnya sebagai tenaga pendidik.

“Maka dari itu, saya menumpukan harapan yang sangat besar kepada bapak dan ibu sekalian sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia kepada peserta didik kita,” sebutnya.

Disebutkan, bahwa masa kontrak PPPK ini berlaku selama 5 tahun, dan akan dievaluasi setiap tahunnya berdasarkan penilaian prestasi kerja.

Apabila mengusulkan pindah maka dianggap mengundurkan diri, dengan demikian akan dilakukan pemutusan perjanjian kerja.

“Bekerjalah dengan baik. Jalin kerja sama yang baik dan profesional di lingkungan unit kerja. Jadikanlah diri dibutuhkan oleh unit sekolah, pastikan ada nilai lebih yang menjadikan bapak dan Ibu tidak tergantikan. Teruslah mendidik dengan sepenuh hati dan profesional,” paparnya.

Bupati menyarankan supaya para guru memastikan para murid membawa bekal makanan yang sehat dan bergizi ke sekolah.

Karena makanan yang sehat bergizi, bisa juga diperoleh secara alami ini diperlukan sejak dini untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Pada bagian akhir bimbingan dan arahannya, Bupati Toba yang juga didampingi Pj Sekdakab Toba yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Augus Sitorus, Plt Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu mengucapkan selamat atas penerimaan SK PPPK guru tersebut.

Turut hadir Plt Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt Asisten Administrasi Umum Verry S Napitupulu, Inspektur Kabupaten Toba Wallen Hutahaean, Plt Kasatpol PP Harianto Butarbutar, Plt Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Sekretaris (BKPSDM) Dicky A Tampubolon, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *