Wako Psp Lakukan Peletakan Batu Pertama Bangunan Masjid ‘Musafir’

Padangsidimpuan: Walikota (Wako) Padangsidimpuan (Psp), Irsan Efendi Nasution, SH lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid “Musafir” Al- Ikhlas di Komplek Perkantoran Pemkot Psp, Jl. H. T. Rizal Nurdin, Palopat Pijorkoling, Jum’at (17/09).

Dalam kesempatan itu Wako Psp berkeyakinan pembangunan Masjid akan dapat diselesaikan lebih cepat dari yang direncanakan.

“saya yakin dan percaya atas ridho Allah SWT pembangunan Masjid ini akan dapat terselesaikan lebih cepat dari yang direncanakan, dan dalam hal ini Pemerintah Kota Padangsidimpuan berkomitmen akan siap membantu semaksimal mungkin dan saya pikir ini adalah satu langkah yang baik bagi kita semua untuk mewujudkan mimpi kita berikutnya” ucap Wako Psp

Hal ini juga tertuang dalam Surat Wako Psp Nomor 050/3266/2021 tanggal 21 juli 2021 tentang Rekomendasi Persetujuan Pemanfaatan Lahan Pembagunan Masjid ”MUSAFIR” AL-IKHLAS Kota Psp dan memutuskan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

Dalam Pelaksanaan Pembagunan Masjid ”MUSAFIR” AL-IKHLAS Psp dan segala biaya yang timbul akibat di terbitnya keputusan ini di bebankan kepada anggaran panitia pembagunan masjid ”Musafir” AL_IKHLAS dan sumber lain yang sah dan tidak mengikat.

Walikota juga memberi arahan kepada setiap kepala OPD supaya menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar setiap bulannya dapat berinfak dan bersedekah seikhlasnya untuk membantu pembangunan Masjid ini.

Kepala Kantor Kemenag Psp Syarifuddin Siregar menyampaikan pembagunan masjid ini di rencanakan akan dibangun 3 titik masjid di kota Padangsidimpuan, yaitu di tiga titik perbatasan kota Psp.

“Setelah kami koordinasikan dengan pak Wali tentang pembagunan Masjid ini, beliau sangat menyambut dan akan mendukung penuh rencana ini” ujar Kakan Kemenag.

Syarifuddin melanjutkan, dengan komitmen, niat baik dan kemauan pembangunan mesjid ini akan berjalan dengan baik.
“dengan komitmen bersama dan rasa ikhlas di hati kita semuanya, saya yakin dalam jangka waktu 2 tahun pembangunan Masjid ini dapat terselesaikan” ucapnya

Ketua MUI kota Psp mengucapkan terimakasih kepada kementrian agama yang sudah memprakarsai pembagunan masjid ini mudah-mudahan insya allah pembagunan masjid ini menambah dan memperkokoh keimanan di kota padangsidimpuan.

”Saya juga berterimakasih kepada walikota padangsidimpuan yang sudah mendukung penuh pembagunan Masjid ”MUSAFIR” AL-IKHLAS ini mudah-mudahan mimpi-mimpi untuk pembagunan masjid berikutnya dapat di realisasikan juga dengan baik” Ungkapnya.

turut hadir, Wakil Walikota Psp, Ketua DPRD Kota Psp, Kakan Kemenag Psp, Mewakil Kapolres,Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Danyon 123/RW, Asisiten, Staf Ahli, Pimpinan Opd, Camat, Kabag, dan Undangan Lainya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *