Wakil Bupati Karo Sambut Kunjungan Sultan Deli ke XIV

Karo11 views

KARO – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyambut kedatangan tamu spesial Sultan Deli XIV Tuanku Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam yang di dampingi oleh Ketua Umum DPP PMS (Pemuda Merga Silima) Mbelin Brahmana, Rabu (05/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Karo membahas tentang sejarah kekerabatan Suku Karo dan Suku Melayu Deli yang tak terpisahkan satu dan lainya.

Dalam kesempatan ini kita juga membahas agar genarasi muda tidak melupakan sejarah dan budaya khususnya sejarah dan budaya kekrabatan suku Karo dengan Melayu Deli, sambungnya.

“Kita berharap silaturahmi ini tidak terputus sampai disini saja, dan berharap kedepannya tetap dapat berkordinasi dan bekerjasama khususnya tentang sejarah dan budaya, “tutur Theopilus Ginting.

Dikesempatan yang sama Sultan Deli ke XIV Tuanku Mahmud Aria Lamantjiji mengucapkan banyak tetimaksih dan mengapresiasi atas sambutan Pemerintah daerah Karo yang diwakili Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting sambutannya, dan berharap pemda Karo lebih peduli lagi tentang sejarah dan budaya Karo kedepannya, ungkap Sultan.

Selanjutnya Ketua PMS juga tampak mengulosi Sultan Deli ke XIV (Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah) bertempat di Meriam Puntung Desa Suka Nalu,Kecamatan Barus Kahe, Kabupaten Karo dan selanjutnya Ketua DPP PMS beserta jajarannya meninjau Rumah Adat Karo di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *