Secara Online, Wali Kota Siantar Sapa Jamaah Haji di Mekkah

Pematang Siantar – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyempatkan diri untuk menyapa jamaah haji asal Kota Pematang Siantar melalui video conference call dirumah dinas Walikota Jl.MH Sitorus, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu pagi (24/06/2023)

“Bagaimana keadaannya bapak-ibu? Semoga selalu sehat dan ibadahnya lancar mengingat cuaca yang sangat panas di Tanah Suci. Kami (Pemerintah Kota Pematang Siantar, red) terus memantau perkembangan bapak-ibu, demi kenyamanan, keamanan, dan kekhusyukan dalam beribadah,” sapa dr Susanti saat melakukan video conference call dengan para jamaah haji yang berada di Makkah.

Kepada jamaah haji, Susanti menyarankan apabila ada kendala dan dalam kondisi kurang sehat, agar langsung berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas yang stand by di sana.

Wali Kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan, jangan lupa banyak minum air putih, konsumsi makanan bergizi, vitamin atau suplemen, dan tetap menjaga kekompakan serta persaudaraan dengan jamaah haji lainnya.

Dokter spesialis anak itu juga meminta kepada para jamaah haji agar juga mendoakan Kota Pematang Siantar agar terwujudnya visi-misi yang akan diwujudkan.

Dalam kesempatan tersebut, para jamaah haji mengucapkan terimakasih kepada dr Susanti yang telah memberikan perhatian penuh kepada mereka. Para jamaah haji mengaku turut mendoakan dr Susanti agar tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar.

Susanti sempat menanyakan kepada jamaah haji, kapan pelaksanaan Wukuf di Arafah.

Mendengar hal itu, Kabag Kesra Pemko Pematang Siantar Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP MAP selaku petugas haji menyampaikan Wukuf di Arafah dilaksanakan Senin (26/06/2023) waktu Arab Saudi. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *