Pujian ke Polda Sumut! Praktisi Hukum Daniel Simbolon SH Apresiasi Dirkrimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja

Medan, Ragam441 views

MEDAN – Sepak terjang Polisi Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) dibawah kendali Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK dimasa Pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih jatuh hati.

Bahkan, sejumlah kasus tergolong besar disikat habis oleh jajarannya. Pun demikian, tak hanya masyarakat biasa yang bersimpati dengan tugas Polri. Tetapi, praktisi hukum Daniel Simbolon SH yang tak lain pengacara yang terbilang vocal ini angkat suara memberikan apresiasi kepada Dirkrimum Polda Sumut dan jajarannya.

Seperti kasus perampokan baru-baru ini terjadi. Tak butuh waktu lama bagi pelaku perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja, Medan, Sumatera Utara pada Kamis (26/9/2021) siang lalu.

Hanya 8 menit, empat pelaku berhasil menguras 5 kg emas dari toko Aulia Chan dan Masrul. Aksi itu melibatkan lima orang tersangka dengan peran berbeda.

Atas keberhasilan mengungkap kasus perampokan tersebut Polda Sumatera Utara banjir pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan di Kota Medan.

Daniel Simbolon SH yang saat ini sedang menangani kasus kematian dugaan pembunuhan Harianto Candra Sitohang dimana kasusnya kini sedang bergulir dan proses penyelidikan di Polresta Deliserdang, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut dan terlebih khusus Dirkrimum Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK yang memimpin langsung meringkus para pelaku hingga keluar daerah.

“Ya, sebagai lawyer memberi apresiasi yang tinggi kepada Dirkrimum Poldasu bersama jajaran di Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus ditengah banyaknya kasus tindak pidana yang ditangani saat ini. Sebab, tidak waktu lama kasus kekerasan dan perampokan di pasar Simpang Limun telah diungkap. Sekali lagi, salut dan apresiasi yang tinggi kepada Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK dan jajarannya,’’ ujar Daniel Simbolon SH ketika dihubungi, Kamis (16/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Daniel juga memberi apresiasi ke Kapolda Sumut yang turut memantau perkembangan kasus penyidikan anggotanya hingga tuntas terungkap dan menangkap semua pelaku perampokan tersebut.

“Saya mengapresiasi juga Bapak Kapolda Sumut telah mengungkap dan menangkap pelaku perampokan di pasar Simpang Limun. Atas nama Kantor Hukum Daniel Simbolon SH, berterima kasih kepada Kapoldasu telah memerintahkan jajarannya untuk mengungkap kasus perampokan di pajak Simpang Limun dan menangkap pelakunya,” tambah Daniel dalam keterangannya.

Menurutnya berkat keprofesionalan dan kerja keras tim aparat Kepolisian kasus tersebut secara cepat terungkap dengan menangkap pelaku, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan bakal semakin besar.

Diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan, dari ke lima pelaku satu diantaranya ditembak mati karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas ketika saat melakukan prarekontruksi.

Adapun ke lima pelaku perampok tersebut :
1. Farel alias F (21), warga Jalan Garu 1, Gang Manggis Kecamatan Medan Amplas.
2. Paul Sitorus alias P (32), warga Jalan Menteng VII, Gang Horas, Kecamatan Medan Denai.
3. Hendrik Tampubolon alias H (38) yang ditembak mati usai melakukan perlawanan,warga Jalan Paluh Kemiri Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.
4. Prayogi alias Bejo alias B (25), warga Jalan Bangun Sari No 81 Link II, Kecamatan Medan Johor.
5. Dian Rahmad (26) warga Menteng VII Kecamatan Medan Denai.

(BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *