Polres Psp Rakor, Ternyata! Besok Malam Pengamanan Konser Band Armada 

SIDEMPUAN :Polres Padang Sidempuan bersama stake holder terkait rapat kordinasi (rakor) dan Risk Assessment pengamanan konser musik Band Armada di Mako Polres Padang Sidempuan, Rabu (17/5/23).

Dalam Rakor ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Pengamanan Konser musik Band Armada yang akan dilaksanakan pada Jumat malam, (19 /05/23 ) di Stadion HM Nurdin.

“Rakor ini bertujuan memastikan kesiapan Pengamanan Konser musik Band Armada ini guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di stadion HM Nurdin pada Jumat tanggal 19 Mei 2023,” ujar Kapolres melalui Plh Kasi Humas Polres Kota Padang Sidempuan, AKP Lindung Sihaloho.

Dijelaskanya, ada beberapa unsur yang perlu diperhatikan saat berlangsung konser musik Armada atau kegiatan yang berskala besar. Keamanan merupakan salah satu unsur utama dari banyak unsur, yakni unsur EO (Event Organizer) atau panitia penyelenggara, manajemen tempat dan para penggemar yang ingin menikmati konser musik.

“Adapun barang-barang berbahaya tidak boleh masuk seperti Miras, Sajam, dan benda berbahaya lainnya yang dapat digunakan untuk melukai orang,” ungkapnya

Sesuai rencana, kata AKP L Sihaloho, pengamanan konser musik Armada akan diturunkan ratusan personil gabungan TNI Polri dan instansi terkait guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan yakni pencurian, pelanggaran ataupun kemacetan lalu lintas, curanmor dan berdesak-desakan pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan paparan oleh pihak EO selalu penyelenggara konser musik Armada dan pemaparan dari Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut serta pemaparan Scorring Risk Assessment oleh Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut.

Pukul 16.00 Wib Tim Ditpamobvit beserta personil Polres Padang Sidempuan dan Instansi terkait menuju Lokasi Konser Band Armada di Stadion HM Nurdin Kota Padang Sidempuan guna meninjau secara langsung persiapan Konser musik tersebut.

Adapun yang hadir pada rakor tersebut antara lain :

AKBP Arnis Syafni Yanti, SE, MM (Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut), KOMPOL Mukmin Rambe, SH (Kanit I Subdit Audit Ditpamobvit Polda Sumut), Kabagops Polres Padang Sidempuan KOMPOL Saut Silitonga, SH.

Hadir juga Kasat Samapta Polres Padang Sidempuan AKP Tommat Saragih, Kasat Intelkam AKP P. Gultom, Kasat Lantas AKP Junaidi, SH, Ps. Kaurmintu Sat Samapta BRIPKA Togar Taufik Pohan, SH,

Dan Perwakilan dari TNI, Kadis Perhubungan Kota Padang Sidempuan, perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Damkar, Perwakilan Dinas Pariwisata, Perwakilan Dinas Kominfo, Perwakilan Dinas BPBD dan Hadir juga Panitia Konser Armada. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *