Pj. Gubernur Sumut Lantik Letnan Dalimunte Jadi Pj. Wali Kota P.sidimpuan

P.sidimpuan: Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melantik Letnan Dalimunte menjadi Pj. Wali Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan di aula Tengku Rizal Nurdin, Jum’at (29/09/23).

Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin pada kesempatan tersebut meminta kepada Pj. Wali Kota Padangsidimpuan agar bekerja lebih cepat.

“Saya meminta kepada Pj. Wali Kota Padangsidimpuan agar bisa bekerja lebih cepat meneruskan program dan kebijakan sebelumnya,” ujarnya.

Menurut Hassanudin, Letnan Dalimunthe yang merupakan Sekda Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang bisa bekerja langsung tanpa penyesuaian. Sehingga program-program yang telah ada sebelumnya bisa dipercepat pelaksanaannya.

“Saya tekankan kepada beliau mempercepat semua program, menjalankannya untuk kesejahteraan masyarakat seperti stunting, kemiskinan dan narkoba, besar harapan saya kepada beliau tidak perlu penyesuaian, langsung kerja, kerja, kerja,” ujar Hassanudin.

Hassanudin juga mengingatkan kepada Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe untuk memperhatikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Walau begitu, Roda pemerintahan harus berjalan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan secara profesional.

“Dari latar belakang Anda Saya yakin sudah banyak yang Anda pahami, ini amanah yang bisa dipertanggungjawabkan secara profesional,” tutur Hassanudin.

Pada kesempatan ini juga di lakukan pelantikan Pj. Ketua TP PKK Padangsidimpuan Masroini Letnan Dalimunte oleh Pj. Ketua PKK Sumut Dwianne Dessy. Hassanudin yang berpesan agar PKK lebih banyak turun ke lapangan untuk membantu masyarakat.

“Lebih seringlah turun ke lapangan, langsung berinteraksi dengan masyarakat kita membantu mereka mensejahterakan keluarganya, peran PKK sangat penting dalam menyentuh langsung masyarakat kita,” pungkas Hassanudin.

Sedangkan, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe mengatakan akan meneruskan program-program yang sudah berjalan saat ini. Dia juga akan mendorong potensi-potensi daerah Padangsidimpuan agar kota ini lebih baik lagi ke depannya.

“Penekanan, kita akan teruskan program yang sudah berjalan dengan baik, mana yang kurang baik kita perbaiki, kita juga akan mendorong potensi daerah untuk Padangsidimpuan yang lebih baik,” pungkas Letnan Dalimunthe.

Hadir pada pelantikan tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Irwasda Polda Sumut Armia Fami, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga Anggota DPRD Sumut, OPD Pemprov Sumut dan juga OPD Pemko Padangsidimpuan, dan undangan lainnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *