oleh

Longsor Penahan Tebing di Desa Sugihen Tewaskan Satu Orang

KAROLongsor Penahan tebing jalan dan saluran air yang sedang diperbaiki dan dikerjakan di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengakibatkan lima orang menjadi korban dalam insiden tersebut. 3 Orang belum ditemukan, 1 orang terluka patah kaki dan 1 orang tewas setelah dievakuasi, Minggu (26/09/2021) sekira pukul 15.08 WIB.

BPBD Kabupaten Karo, Juspri Nadeak, membenarkan perihal kejadian musibah longsor tersebut. Lokasi longsor merupakan areal yang sedang dilakukan aktivitas pekerjaan dan perbaikan penahan tebing jalan dan saluran air. Sebelumnya juga sudah pernah longsor.

“Longsornya terjadi tiba-tiba, yang mengakibatkan diduga empat orang pekerja tertimbun. Padahal cuaca saat itu sedang tidak terjadi hujan, diduga sementara tanah yang labil mengakibatkan longsoran,” jelasnya.

“Kita sudah berupaya melakukan koordinasi bersama pihak Koramil 02/TP, Kecamatan, Polsek, pihak desa dan BPBD dan saat masih terus melakukan pencarian dan pertolongan,” lanjutnya.

Data korban 1 (satu) meninggal dunia berhasil dievakuasi Agus (22) dan (tiga) orang korban lainya belum ditemukan Rehan (19), Rian (21) dan Reza (19), seluruhnya warga Tanah Seribu Kotamadya Binjai, Sumatera Utara. Sementara teman korban dan warga yang sama Riswan (23) ditemukan selamat mengalami patah kaki, saat ini sedang ditangani pengobatan tradisional (dukun patah). Tim Sar Medan diterjunkan dalam upaya pencarian korban. (Jai/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed