Pemko Pematang Siantar Tinjau Lokasi Rumah Terkena Angin Puting Beliung

Pematang Siantar – Pemerintah Kota (Pemko)Pematang Siantar meninjau lokasi yang terkena bencana alam angin beliung di Jalan Basuh Tangan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Senin (19/06/2023) sekira pukul 16.30 Wib. Saat itu juga Rumah kediaman Monika Hutahaean (61) dan keluarganya itu, mengalami kerusakan sehingga untuk sementara tidak bisa ditempati.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar telah mempersiapkan bantuan untuk memperbaiki atap rumah yang selama ini ditinggali Monika Hutahaean , Jekson Tambunan (33), Hendra Tambunan (31), Kelin tambunan (7), dan Keysa Tambunan (5).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pematang Siantar, Agustina Sihombing, Selasa (20/06/2023) menerangkan, sebagai tindak lanjut dampak angin puting beliung, pihaknya telah melakukan survey lokasi dan memasang tenda di sekitar lokasi rumah terdampak.

“Sedangkan rencana aksi ke depannya yakni melakukan perbaikan atap rumah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP),” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas PRKP Kota Pematang Siantar Christina Risfani Sidauruk, mengakui pihaknya telah mensurvey lokasi rumah yang terdampak.

“Saat ini kita lagi menyiapkan bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan atapnya,” sebutnya. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *