Pemkab Toba Benahi Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul

TOBA – Pemkab Toba rutin melaksanakan sosialisasi dan penataan demi pembenahan di sekitar tempat wisata Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul di Balige, Kabupaten Toba, ditulis Rabu, (2/3/2022).

Kegiatan sosialisasi ini demi menciptakan rasa nyaman dan menambah daya tarik para wisatawan ke kawasan Danau Toba.

Penataan tersebut meliputi kebersihan keamanan dan pengaturan ulang lokasi pondok pondok yang ada disepanjang kawasan pantai.

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan Asisten Ekbang Jhoni DP Lubis, Plt Asisten Adm Umum Very Napitupulu, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea, Kades Lumban Bulbul dan perwakilan Kantor Camat Balige.

“Semua pihak harus dapat bekerjasama demi mengembalikan kondisi Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul Kecamatan Balige dengan terus menciptakan kebersihan, keamanan demi daya tarik wisata alam pantai pasir putih yang membentang sepanjang 477 Meter ini,” sebut Jhoni Lubis.

Menurut Jhoni, para wisatawan akan tertarik datang berkunjung jika dapat menikmati tempat wisata dengan rasa aman dan nyaman.

Sebelumnya, beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Toba dalam pengembangan Pantai Wisata ini adalah merencanakan penambahan daya tarik budaya berupa mengadakan acara kesenian seperti tari dan permainan alat musik budaya Batak, membangun Homestay dan mendorong pembangunan rumah makan.

Belakangan ini, pada kawasan Pantai Lumban Bulbul juga sudah dilakukan penambahan pusat penjualan souvenir seperti baju, pakayan, topi pantai, unit spot swafoto, menyewakan 3 kapal, 2 banana boat dan lokasi joging track. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *