Pemkab Karo Gelar Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting 2023

Karo2 views

KAROWakil Bupati Karo, Theopilus Ginting membuka secara resmi Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karo tahun 2023, yang dilaksanakan di hotel Grand Mutiara, Berastagi, selasa (27/06/2023).

Pertemuan ini merupakan wahana evaluasi dan pemantauan penyelenggaraan koordinasi percepatan penurunan stunting pada tahun 2022 dan menjalin kerjasama yang lebih maksimal melalui OPD/ kelembagaan/ organisasi dan profesi, perusahaan – perusahaan BUMN dan swasta serta langkah-langkah strategis secara konvergen dan terintegrasi dalam peningkatan capaian kinerja masing-masing.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karo menegaskan kepada tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Karo untuk lebih serius melaksanakan program intervensi sensitiv dan intervensi spesifik untuk membuat rencana kerja serta rencana aksi yang lebih cepat, terukur, efektif dan tepat sasaran.
“Dalam rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting tanggal 12 juni 2023 lalu, saya meminta kepada OPD bahwa setiap minggu harus ada aksi yang dilakukan TPPS mengintervensi sasaran keluarga beresiko stunting maupun balita stunting langsung di desa. Hari ini kami juga meminta kepada OPD yang ada di kabupaten karo untuk ikut berkontribusi juga dalam program bapak asuh stunting, karena tidak semua balita stunting kita bisa diintervensi dengan pemberian makanan tambahan (PMT) lokal dari bantuan operasional kesehatan di puskesmas dan dana desa,” ucap wakil bupati.
Wakil Bupati Karo juga mendukung upaya-upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Karo dan mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dan bersinergi menyamakan persepsi untuk membangun generasi muda yang unggul, berdaya saing dan berkualitas.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *