Pelabuhan Paropo Batu Horbo Resmi Beroperasi, Akan Layani Rute Silalahi – Simanindo di Tahun 2024

Dairi6 views

 

DAIRI – Pengguntingan pita oleh Bupati Dairi, Eddy Berutu menjadi tanda diresmikannya Pelabuhan Paropo Batu Horbo dan Kapal Motor Penumpang (KMP) Jurung-jurung di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Rabu (22/11/2023). Kegiatan ini diawali dengan pemberian ulos kepada Bupati Dairi Eddy Berutu dan Tamu Undangan oleh tokoh adat dan diikuti ritual hahomion.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Paropo Batu Horbo ini, diharapkan menjadi pusat perdagangan lokal atau regional yang dapat membantu meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat Dairi khususnya masyarakat Kecamatan Silahisabungan serta masyarakat di sekitar Danau Toba.

Demikian disampaikan oleh Kepala KSOP Danau Toba, Rijaya Simarmata saat memberi sambutan pada pembukaan pelabuhan ini. Ia menyampaikan untuk sementara ini pelabuhan yang diresmikan ini melayani pengankutan penumpang dan barang dengan dengan rute Paropo (Silalahi) – Tongging. Dan di tahun 2024 nanti direncanakan akan melayani rute Paropo (Silalahi) – Simanindo (Samosir). (CB/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *