Pastikan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih Aman, Polres Psp Cek Pengamanan Gereja

SIDEMPUAN : Guna memberikan jaminan keamanan bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, Polres Padang Sidempuan (Psp) menurunkan personelnya melaksanakan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan, Kamis (18/5/23) pagi.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melalui Waka Polres KOMPOL Maju Harahap. SH turun langsung mengecek kesiapsiagaan personel dalam dalam rangka kenaikan isa Al-Masih di Gereja.

Waka Polres KOMPOL maju Harahap. SH didampingi KBO Sat Intelkam IPDA A. Edi Sitompul melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah kenaikan isa Al-Masih di antaranya :

1. Gereja HKBP Kota Psp di Jln Serma Lian Kosong Kel Wek II Kecamatan Psp Utara.

2. Gereja HKBP Habincaran jalan Sutan Parlaungan Silalahi Kelurahan Wek V Kecamatan Psp Selatan.

3. Gereja GKPA Psp yang berada di jalan Teuku Umar No 102 Kelurahan Losung Kecamatan Psp Selatan.

4. Gereja Katholik Hati Kudus di Jalan Teuku Umar Kelurahan Losung Kecamatan Psp Selatan.

Waka polres KOMPOL Maju Harahap, SH pada kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh personilnya, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dini serta memperkuat pengamanan.

Menurutnya, pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Setiap Gereja telah ditempatkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang beribadah,”pungkas Waka. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *