Nekat Curi Kerbau, Pria Warga Simangambat Paluta Meringkuk di Jeruji Besi

SIDEMPUAN– Seorang pria petani berinisial, KMS warga Desa Huta Baru, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meringkuk dibalik jeruji besi.

Pria berusia 42 tahun ini terpaksa ditangkap oleh aparat Polres Tapsel oleh Polsek Padang Bolak, di salah satu Bengkel di Desa Mandasip, Kabupaten Paluta, pada Jumat (2/6/2023) siang.

Kini tersangka KMS sudah berada di dalam sel tahanan, dan hanya bisa pasrah saat Polisi meringkusnya lantaran ia tahu akan kesalahannya.

“Penangkapan tersangka (KMS-red), yakni berdasarkan laporan korban. Yang mana, korban atas nama, Bidal Ahmad Harahap (23), mengaku kehilangan kerbaunya,” jelas Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH.

Kapolsek menjelaskan, korban melapor ke Polsek Padang Bolak, bahwa kerbaunya yang berumur 2,5 tahun raib dari Kandang di Desa Huta Baru. Peristiwa hilangnya kerbau korban, sejak Senin (6/2/2023) lalu sekira pukul 04.30 WIB.

“Merasa keberatan, korban lantas melapor ke Polsek Padang Bolak,” imbuh Kapolsek.

Menerima laporan itu, lanjut Kapolsek, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan. Berselang lebih kurang tiga bulan melakukan penyelidikan, pihaknya akhirnya berhasil mengamankan pelaku pencuriannya.

“Selain mengamankan pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa kerbau yang memakai pengikat di hidungnya. Yang mana pengikat tersebut terbuat tali tambang sepanjang sekitar 4 Meter,” tukas Kapolsek.

Kapolsek melanjut, guna proses pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya membawa KMS berikut barang bukti kerbau ke Mako Polsek Padang Bolak. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *