Meriahnya HUT ke 23 Tahun Kabupaten Toba, Dihiasi Kegiatan Positif

TOBAPemkab Toba dan jajarannya melakukan berbagai kegiatan berupa pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi, penanaman pohon dan acara festival budaya, ditulis Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Toba yang ke-23 tahun.

Rangkaian kegiatan dimulai pada Jumat (4/4/2022), dan acara puncaknya akan dilaksanakan pada Rabu (9/3/2022) di Pantai Pasir Putih, Lumban Bulbul, Balige Toba dengan acara pagelaran budaya seperti Opera Batak sebagai acara puncak.

Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak mengawali kegiatan itu dengan pada Jumat di Puskesmas Silaen.

Hari berikutnya akan meninjau pengobatan gratis dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil diberbagai tempat yang dilaksanakan oleh Puskesmas yang ada di beberapa Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan pengarahan kepada ibu- ibu yang mempunyai anak balita dan yang sedang hamil untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak mengonsumsi makanan yang sehat.

“Bantuan makanan tambahan ini adalah kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil, sehingga diharapkan anak yang akan dilahirkan juga sehat. Sehingga harapan kita akan generasi yang sehat dan produktif kedepannya dapat tercapai,” sebut Bupati

Bupati berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan masing-masing dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan sehari yang bebas dari bahan kimia.

Bupati Poltak menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera datang ke Puskesmas terdekat untuk melakukan pengobatan gratis, sehingga misi Kabupaten Toba ‘menciptakan kesehatan prima dan terjangkau’ dapat terwujud.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua ibu-ibu yang memperhatikan kesehatannya selama hamil, karena pada prinsipnya ibu sehat maka anak pun sehat. Semoga kita semua sehat selalu dan dalam lindungannya,” harap Bupati.

Setelah memberikan bantuan tambahan makanan kepada ibu hamil, dan mengecek pelayanan kesehatan di Puskesmas Silaen, Bupati dan rombongan bertolak menuju SMP Negeri 1 Silaen untuk memberikan bantuan beasiswa dari CSR Bank Sumut kepada 675 siswa berprestasi SD, SMP di Kabupaten Toba.

“Saya minta beasiswa yang diberikan dapat menjadi pemacu semangat buat anak-anak kami untuk lebih berprestasi lagi. Saya minta khusus untuk dari SMP Neheri 1 Silaen ini, supaya ada minimal 3 yang masuk ke SMA Unggul Del dan 3 ke SMA Yasop,” sebut Bupati lagi.

Turut hadir Plt Kadinkes dr Juliwan Hutapea, Plt Kadisdikpora Rikardo Hutajulu, Plt Kadis Koperindag Salomo Simanjuntak, Kabag Tapem Setdakab Samuel Lumbanraja, Kabag Protokol Setdakab dan Perwakilan Bank Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *