Mensos Tri Risma Berikan Bantuan Pengungsi Korban Sinabung

KARO – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini beserta rombongan didampingi Bupati Karo Cory Sebayang mengunjungi Siosar guna memberikan bantuan kepada Pengungsi korban Erupsi Gunung Sinabung, Jumat (19/11/2021) siang.

Sebelum berkunjung Ke Tanah Karo Mensos Tri Risma mengunjungi korban longsor di dusun 3 rumah Kinangkong, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

Selain memberikan bantuan logistik, Menteri Sosial juga memberikan mainan untuk anak–anak korban erupsi Sinabung. Sebelumnya Ibu Risma disambut dan diberikan Uis Nipes (Kain khas Karo) oleh Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan didampingi Bupati Karo, Cory S Sebayang. Dimana Uis Nipis tersebut merupakan lambang penghormatan dari masyarakat Karo kepada Ibu Menteri Sosial yang telah sudi datang berkunjung dan peduli kepada Pengungsi korban Erupsi Gunung Sinabung.

Pada kesempatan itu Menteri Sosial mengajak masyarakat pengungsi Gunung Sinabung agar tidak selalu mengharapkan adanya Bantuan Sosial Tunai, namun diharapkan masyarakat sedikit berkreatif untuk berwirausaha agar dapat mandiri kedepannya, harap mantan Walikota Surabaya ini.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kunjungan Menteri Sosial RI Tri Risma, dimana ibuk Mensos berkenan hadir datang ke Tanah Karo Simalem ini sebagai kunjungan pertama ke Tanah Karo setelah menjadi Mensos untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat korban erupsi Sinabung.

Pemerintah daerah Karo mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan ibuk Mensos,”Pungkas Bupati Karo. Mensos dan rombongan meninggalkan Siosar.

Dalam kunjungan itu turut mendampingi oleh Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Setyo, S.H, S.I.K, Dandim 0205/TK di wakili oleh Mayor D. Marpaung, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, Kadis Sosial Karo, Benyamin Sukatendel.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *