Masyarakat Apresiasi Layanan Rutan Kelas I Medan

JELAJAHNEWS.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara terus berbenah dalam pelayanan, dan tampaknya upaya itu membuahkan hasil yang positif.

Hal itu tergambar tatkala pengunjung bertandang ke Rutan tersebut. Alhasil pengunjung mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan.

Kepada JELAJAHNEWS.ID, Erni Turnip mengaku semenjak pandemi Covid-19 meredah dan ketika pihak Rutan mengizinkan berkunjung ia kerap mendatangi lapas menjenguk calon menantunya.

“Setiap Minggu saya meluangkan waktu ke Rutan untuk mengunjungi calon menantu yang sedang menjalani tahanan,” ucap Erni Turnip, Senin (22/8/2022).

Ketika disinggung pelayanan di Rutan, Erni mengatakan bahwa pelayanannya sangat humanis, dan ketika mereka datang berkunjung pihak Rutan cukup memahaminya, bahkan respon petugas diakuinya juga bagus.

“Sangat bagus ito pelayanannya. Mereka (petugas) sangat memahami kunjungan kami ke Rutan ini,” katanya.

Martauli Simanjuntak juga menyampaikan hal serupa. Martauli menyebut setiap kali datang berkunjung, ia tidak pernah dipersulit, mulai dari gerbang sampai dengan keruangan yang telah disediakan untuk bertamu.

“Belum pernah merasa dipersulit bang, mulai dari gerbang sampai ke ruang yang disediakan untuk bertamu, cuman semua barang bawaan kami diperiksa. Itu saja,” ujarnya.

Mendapat apresiasi dari pengunjung, Kepala Rutan Kelas I Medan, Teo Adrianus memberi respon dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat (pengunjung) yang menilai.

Teo mengatakan, pelayanan humanis dan responsif itu adalah sebagian dari pada tugasnya sebagai penyelenggara negara. Termasuk melayani masyarakat yang datang berkunjung ke Rutan Kelas I Medan tersebut.

“Pelayanan yang humanis dan responsif itu adalah sebagian dari pada tugas kami sebagai penyelenggara Negara, dalam melayani masyarakat dalam hal ini di Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut,” ujarnya.

Selanjutnya, Teo sempat mengajak kru medua terkait pelayanan dibagian perdapuran atau dapur umum yang ada di Rutan. Hasilnya cukup baik dan ketersediaan makanan untuk warga binaan sangat steril dan tentu bersih. (JN-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *