Kek Mana Ini! Kapolres dan DPRD Datangi Warga Terisolir, Mediasi Tapi Tak Ada Solusi?

SIDEMPUAN – Terkait akses jalan yang di tembok oleh pihak Losmen Sentral di Kampung Bukit Lingkungan II, Kelurahan WEK II, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan terus menuai sorotan hingga menjadi perhatian publik.

Hal tersebut terlihat tatkala Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Priyatno, Selasa (26/07/2022) sekira pukul 00.30 WIB, meninjau langsung lokasi akses jalan yang ditutup dengan tembok sekaligus bertemu dengan warga yang terisolir.

Selain meninjau akses jalan, Kapolres juga tampak berdialog dengan warga untuk memberikan solusi serta mendengarkan keluhan-keluhan warga maupun memberi pengamanan.

Tidak hanya Kapolres, bahkan anggota DPRD Padang Sidempuan Rusidy pun turut meninjau langsung kondisi warga yang terisolir untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Kapolres Padang Sidempuan dan anggota DPRD, pihak Pemko diwakili Kasat Pol PP, BPN, Lurah, Kepling, Babinsa dan Babinkamtibmas mencoba berkoordinasi dengan pemilik Losmen Sentral bersama warga yang terisolir.

Warga berharap, dengan turunnya para pemangku kepentingan di Padang Sidempuan tersebut, maka akses jalan menuju rumah mereka dapat dibuka kembali sehingga menjalani kebidupan sehari-hari bisa tenang dan nyaman, jauh dari keresahan.

Namun sayang, dari hasil mediasi yang digelar hingga larut malam, hingga sampai saat ini tak kunjung ada titik terang atau solusi atas permasalahan tersebut.

Kapolres melalui Kapolsek Hutaimbaru AKP M Panggabean mengatakan, lantaran permasalahaan ini sudah menjadi perhatian publik, maka pihaknya sebagai pemelihara Kamtibmas memberikan pengamanan guna menggindari berbagai hal yang tidak di kehendaki bersama.

“Kapolres menghimbau kepada kedua pihak agar berlapang dada untuk mencari solusi tanpa ada yang merasa dirugikan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, besok akan dibuat rapat kordinasi terkait masalah tersebut di kantor Camat sampai ada titik terangnya.

“Besok, akan dibuat rapat kordinasi terkait permasalahan ini di Kantor Camat Padang Sidempuan,” ujarnya.

Sedangkan, anggota DPRD Tapsel Rusidy merasa prihatin dengan peristiwa yang menimpa sejumlah warga di Kampung Bukit tersebut.

”Kita akan cari solusi terbaiknya, sehingga akses jalan menuju rumah warga tersedia,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, 4 Kepala Keluarga warga Kampung Bukit Lingkungan II, Kelurahan WEK II, Kecamatan Padang Sidempuan Utara memprotes karena akses jalan menuju rumah mereka telah ditembok oleh pemilik Losmen Sentral.

“Tolong kami pak Jokowi, pak Wali Kota tolong turun lihat kondisi jalan kami di tutup pak. Lihat cucu-cucu kami yang masih kecil ke sekolah nggak bisa lagi keluar masuk rumah. Tolong pak lihat dengan mata bapak sendiri yang diberitakan kami di hibahkan jalan, tapi nyatanya tidak,” kata seorang nenek tua dengan rahut sedih. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *