Jalan Bypass Balige Panjang 9,8 KM Biaya Rp 176 Miliar, Ini Tanggapan Gubernur Sumut

MEDAN – Presiden Joko Widodo mengawali rangkaian kunjungan kerja di Sumatera Utara dengan meresmikan Jalan Bypass Balige Kabupaten Toba sepanjang 9,8 Km berbiaya Rp176 miliar telah diresmikan, Rabu (2/2/2022).

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Alhasil, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang turut mendampingi Presiden menyampaikan bahwa sebagaimana misi mengawali tahun 2022 akan memasifkan pembangunan jalan dan jembatan di Sumatera Utara.

“Ahamdulillah misi kita ini mendapatkan dukungan positif dari Presiden Jokowi bersama Kementerian PUPR. Jadi khusus untuk di Kabupaten Toba ini, sudah diresmikan pembangunan jalan sepanjang 9,8 km. Pembangunan jalan di Balige akan dilakukan bertahap dengan anggaran sebesar Rp 176 Miliar,” tulis Edy Rahmayadi di laman akun facebooknya.

Dengan itu, tulis Edy, kedepan jalan ini akan memberikan dampak positif yang sangat besar bagi kemudahan akses transportasi di Balige sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Mohon doa warga Sumut semua, pokoknya tahun 2022 ini jalan-jalan di Sumut ini akan kita bangun secara masif dan besar-besaran, biar bagus semua jalanan di Sumut ini,” tutup Mantan Pangkostrad dan Pangdam I/Bukit Barisan tersebut. (SJN/fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *