Jaga Kesatuan RI, Kapolres Tapsel Ajak Masyarakat Tegakkan Pancasila

TAPSEL: Dalam menjaga Kesatuan Republik Indonesia (RI) agar tetap utuh, masyarakat harus terus mempertahankan dan amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan itu diungkapkan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH usai meminpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Minggu (1/10/2023) pagi.

Dengan tegakkan dan amalkan nilai-nilainya, kata Kapolres, maka Pancasila akan abadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Tapsel.

“Bagi personel Polri, pengamalan Pancasila harus juga dalam pelaksanaan tugasnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Jaga Kesatuan RI, Kapolres Tapsel Ajak Masyarakat Tegakkan Pancasila
Foto: Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, berfoto bersama dengan jajaran Forkopimda usai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Diharapkan Kapolres, kiranya momentum Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, tidak hanya seremonial belaka. Lebih dari itu ia berharap, Hari Kesaktian Pancasila kali ini mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan antara Polres Tapsel dengan Forkopimda serta masyarakat.

Dengan demikian, tema Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yaitu : Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju, dapat terwujud di Bumi Tapanuli Selatan,” pungkas Kapolres menutup.

Amatan awak media, pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Tapsel berlangsung dengan khidmat dan penuh penghayatan. Upacara kali ini, juga berlangsung aman dan lancar.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Tapsel, H Borkat. Sekda Kabupaten Tapsel, Sofyan Adil Siregar. Pabung Tapsel Kodim 0212/TS, Mayor Inf Hasbullah Pasaribu. Kepala BNNK Tapsel, Kompol Hendro Wibowo.

Hadir juga, Dansub Denpom 1/2-3, Kapten CPM Tongku Bosar Siregar. Dan, Kepala Rutan Kelas IIB Sipirok, Muslim Surbakti. Para OPD Kabupaten Tapsel. Para Tokoh dan Ormas se-Kabupaten Tapsel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *