Isu Bupati Dairi dan Keluarga Terpapar Covid, Ini Penjelasan RSUD Sidikalang.

Dairi30 views

DAIRI – Beredar informasi dikalangan masyarakat yang menyebutkan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu terpapar Covid-19 usai melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Selain itu, disebutkan juga bahwa Putri dari Eddy Berutu sedang menjalani isolasi mandiri.

Menanggapai isu tersebut, Direktur RSUD Sidikalang dr. Mei Sitanggang memberikan penjelasan di ruang kerja, Jumat (12/1/2023).

Disampaikan Mei Sitanggang, pada tanggal 8 dan 11 Januari 2024, Bupati Eddy Berutu telah menjalani swab test dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Sebelumnya pihak Rumah Sakit dihubungi oleh ajudan Bapak dan menjelaskan kalau kondisi Bapak sedang kurang sehat. Karena itu, kita kirimkan tenaga kesehatan untuk memeriksa kondisi Bapak. Untuk mengantisipasi, maka Bapak Bupati, Ibu, Putrinya Dimitria, dan ajudannya menjalani swab test, dan hasilnya dinyatakan negatif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mei Sitanggang menjelaskan alasan Bupati Eddy Berutu menjalani dua kali swab.

“Mengingat akan adanya perayaan open house di Pendopo, maka Bapak minta untuk diperiksa ulang supaya bisa lebih nyaman dalam mengikuti ibadah open house tersebut. Dan hasilnya tetap negatif,,” ucapnya.

Diakhir penjelasannya, Mei Sitanggang menjelaskan Bupati Eddy Berutu dalam kondisi sehat, hanya mengalami batuk dan pilek biasa, serta dapat menjalankan aktivitas ringan seperti biasanya. (CB/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *