Ilyas Sitorus Lepas Wartawan FWP Kunjungan Media ke Danau Toba

Daerah7 views

MEDAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara (Sumut) Ilyas Sitorus didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Harvina Zuhra melepas keberangkatan 40 wartawan tergabung dalam Forum Wartawan Pemprovsu (FWP) untuk kunjungan media dan diskusi terpumpun ke Danau Toba, dan sekitarnya, 9-12 Oktober 2023.

“Semoga perjalanan rekan-rekan jurnalis bisa meningkatkan silaturahmi bagi kawan-kawan yang bertugas meliput di Pemprov Sumut,” kata Ilyas Sitorus di hadapan para jurnalis, Senin (9/10), di Kantor Diskominfo Sumut Jalan HM Said Nomor 27 Medan.

Ilyas berharap kepada para jurnalis untuk tetap menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, dan membawa sejumlah informasi dari kawasan Kaldera Toba yang bermanfaat untuk pembangunan Provinsi Sumut.

Ilyas menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian tugas pokok dan fungsi Diskominfo Sumut dalam rangka menjalin dan meningkatkan hubungan media atau media relation. “Kunjungan media juga dalam rangka meningkatkan wawasan awak media, khususnya terhadap isu-isu kedaerahan yang strategis dalam hal ini Kawasan Strategis Nasional Danau Toba. Wartawan bisa dapat menggali informasi langsung ke lokasi dan bertemu dengan narasumber,” terangnya.

Seperti yang diketahui bahwa Kaldera Danau Toba merupakan salah satu warisan dunia yang sudah diakui oleh The United Nations Educational Scientific And Cultural Organization (UNESCO) pada 31 Agustus 2020 lalu.

“Dalam kesempatan ini kami dari Diskominfo mengucapkan selamat jalan, jaga kesehatan, sampai di lokasi tujuan. Selamat jalan dan beraktivitas, menikamati keindahan alam Danau Toba,” ujarnya.

Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemprov Sumut Zulkifli Harahap mengatakan, kebersamaan dan kekompakan sangatlah penting dalam rangka kunjungan media ke seputaran Danau Toba.

“Bagi saya yang terpenting kita satu persepsi, satu bahasa. Kita pergi bersama dan pulang bersama,” ujarnya.

Kunjungan wartawan unit Pemprov Sumut ke Danau Toba dan sekitarnya menaiki empat kenderaan jenis elf. Selain bersilaturahmi, mereka juga akan menghimpun sejumlah informasi perkembangan Danau Toba termasuk melakulan forum diskusi bersama Disbudpar Provsu dan BPODT.(jns/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *