Final Wali Kota Siantar Cup, SMAN 1 Kalahkan SMA Budi Mulia

PEMATANGSIANTARWali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan sejumlah Unsur Forkopimda beserta lima ribuan masyarakat menyaksikan pertandingan final Wali Kota Cup Tahun 2023, di Lapangan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Sumut, Senin (25/09/2023) sore.

Pertandingan final antara Kesebelasan SMA Negeri 1 melawan Kesebelasan SMA Budi Mulia, dimenangkan Kesebelasan SMAN 1 dengan skor 1-0.

Di babak pertama, kedua kesebelasan langsung saling menyerang. Tidak lama berselang sejak wasit meniup pluit tanda dimulai nya babak pertama, striker dari SMAN 1 berhasil melesakkan bola ke gawang SMA Budi Mulia, dan skor menjadi 1-0.

Ketinggalan 1-0, tidak membuat pemain SMA Budi Mulia menjadi gentar. Serangan-serangan terus dilakukan. Begitu juga dengan pemain SMAN 1 tidak langsung berpuas diri.

Sejumlah umpan terobosan dipertunjukkan kedua tim sampai berakhirnya babak pertama, dan skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Kedua tim masih saling menyerang dan berusaha mencetak gol. Tidak lupa,  Susanti bersama jajaran Pemko Pematang Siantar dan para suporter serta ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan pertandingan, memberikan semangat kepada tim jagoan masing-masing.

Para pemain dari kedua tim, sampai berakhirnya babak kedua terus berjibaku. Namun skor tetap tidak berubah, yakni 1-0 untuk keunggulan SMAN 1.

Ketika wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua, tim SMAN 1 bersama kepala sekolah dan para guru serta para suporter bergembira menyambut kemenangan dalam ajang bergengsi tersebut.

Penyerahan piala kepada juara langsung dilakukan  Susanti didampingi sejumlah pimpinan OPD dan unsur Forkopimda.

Sebelumnya,  Susanti membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40.

Selanjutnya Susanti menyampaikan, peringatan Haornas di Kota Pematang Siantar dirangkai dengan penutupan Wali Kota Cup Tahun 2023 Tingkat SMA Sederajat, yang telah dilaksanakan selama sekitar satu bulan.

“Dan hari ini adalah pertandingan final Wali Kota Cup Tahun 2023. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan saya ucapkan selamat kepada pemenang. Semoga kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, untuk Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” kata  Susanti.

Sebelum pertandingan final Wali Kota Cup Tahun 2023, dilaksanakan pertandingan persahabatan antara PS Pemko Pematang Siantar vs Bank Indonesia FC, dengan skor imbang 1-1.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar Muqorobin, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Pematang Siantar yang juga anggota DPRD Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan, anggota DPRD Kota Pematang Siantar Astronout Nainggolan, Ketua KONI Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pematang Siantar Aprial M Rizaldi Ginting SH, unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, dan camat. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *