DPP Brigsus PKN Resmikan Kantor Baru, Edi: Siap Membantu Tugas Polri

MEDAN – Kantor Baru Dewan Pimpinan Pusat Brigade Khusus Pemuda Karya Nasional (DPP Brigsus PKN) telah diresmikan di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (15/1/2022) kemarin.

“Pemuda Karya Nasional (PKN) siap dan bersedia mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta penanggulangan pandemi Covid-19 yang terjadi dan melanda sekarang ini,” kata Ketua DPP Brigade Khusus PKN, Edi Suranta Gurusinga di sela-sela memasuki dan meresmikan kantor pusatnya.

Dalam memasuki kantor baru atau kantor pusat tersebut, juga disaksikan seluruh pengurus, kader dan simpatisan Brigade Khusus (Brigsus) Pemuda Karya Nasional (PKN).

Dikatakan Edi Suranta, DPP Brigadir Khusus PKN siap jadi garda terdepan membantu tugas Polri dalam menciptakan memelihara situasi keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) kondusif di tengah masyarakat.

“Brigade khusus ini adalah sayap dari PKN, maka kami hadir untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan hingga pelayanan sosial dalam masyarakat,” tandas Edi Suranta Gurusinga.

Lebih lanjut, kata Edi, kehadiran Brigsus PKN bukan menjadi tandingan bagi organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia, melainkan menjadi sahabat demi membangun indonesia lebih maju dan sejahtera.

Sementara, DPP Brigade Khusus PKN, ujar Edi memiliki Badan atau Lembaga yang dibentuk sebagai organisasi sayap Pemuda Karya Nasional untuk pelengkap dalam menunjang berbagai program organisasi.

Dikatakannya, Pemuda Karya Nasional adalah organisasi kepemudaan yang terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia, bersifat sukarela, sosial, demokratis dan independen dalam menjalankan fungsinya.

“Brigsus PKN akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat. Kami hadir memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam motto, ‘Maju, Jaya, Abadi’ yang menandakan kalau kita ada,” tukas Edi Suranta Gurusinga.

Turut hadir mendampingi Ketua, Sekretaris Irwansyah, Bendahara Eddi Iskandar, dan para Wakil Brigsus PKN Indra Maha, Paham Sebayang, Jakup Sembiring, Berkelana Tarigan, Rudianto (Ahok) dan pengurus DPP Brigsus lainnya. (SJN/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *