Dinilai Telat, KPU Padang Sidempuan Tunda Pendaftaran Bacaleg Partai PAN 

SIDEMPUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Sidempuan menunda pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pantauan dilokasi, Jumat (12/5/2023), terlihat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN Kota Padang Sidempuan (Psp) tiba di Kantor KPU Psp pada pukul pukul 16:40 Wib.

Namun, informasi yang dihimpun awak media, jadwal pendaftaran bacaleg sudah ada pemberitahuan dari KPU, namun Bacaleg Partai PAN dinilai telat datang, dan tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU Psp, hingga akhirnya ditunda, dan akan dilanjutkan kembali pada besok hari Sabtu (13/5/2023).

Ketua KPU Kota Padang Sidempuan (Psp),Tagor Dumora, ketika dikonfirmasi terkait penundaan pendaftaran Bacaleg Partai PAN mengarahkan agar awak media mengkonfirmasi Divisi Teknis Penyelenggara, Fadlyka Himma.

Namun, Fadlyka Himma justru terkesan mengelak, dan mengarahkan agar awak media mengkonfirmasi Divisi lain.

“Sama bu Anur saja di konfirmasi, bukan sama saya. Nanti saja kita ngopi,” ujarnya seolah ada yang ditutup-tutupi.

Sementara, Ketua DPD Partai PAN Kota Padang Sidempuan Erwin Nasution mengatakan, dirinya belum siap memberikan pernyataan di karenakan besok akan dilanjutkan kembali pendaftaranya.

“Napedo bisa ami diwawancarai, atcogot dope ami. On lagi di undur, ditunda dope napedo bisa di upload. Harana anggo u komentari naron, naso ditarimo KPU dope atcogotma songoni, arana lebih pas atcogot,” ungkapnya berbahasa daerah.

Arti dalam wawancara tersebut, Erwin Nasution mengatakan, mereka belum bisa diwawancarai, besok lagi kami. Ini lagi diundur, masih ditunda lagi. Belum bisa di upload. Karena kalau saya komentari nanti, belum di terima KPU lagi. Besoklah kalau begitu, karena lebih pas besok.

Kemudian awak media mengkonfirmasi Ketua KPU Padang Sidempuan terkait penundaan pendaftaran Bacaleg PAN melalui pesan Whatsapp dan merespon cepat dengan memberikan penjelasan yang singkat.

“PAN datang ke Kantor KPU Kota Padang Sidempuan rencananya untuk mendaftar, tetapi setelah berkoordinasi terlebih dahulu, PAN memutuskan untuk melakukan pendaftaran besok pagi,” ketik Tagor Dumora. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *