Diduga Hanyut Saat Menjala, Jasad Pasaribu Ditemukan Mengapung di Sungai Batangtoru

TAPSEL: Jasad seorang pria bermarga pasaribu (59) warga Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, ditemukan mengapung di sungai.

Diketahui, jasad pria mengapung ini berprofesi penjala ikan atau pencari ikan ditemukan di sungai Batang Toru, Kecamatan Muara Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (11/9/2023).

Kalaksa Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay membenarkan peristiwa penemuan mayat ini kepada awak media.

Dijelaskanya, bahwa mayat tersebut ditemukan oleh seorang nelayan di Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batang Toru.

“Nelayan itu melihat jasad manusia mengapung di sungai batang toru sekira pukul 14.00 WIB tadi,” katanya.

Diduga Hanyut Saat Menjala, Pasaribu Ditemukan Mengapung di Sungai Batangtoru
Kalaksa Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay meminpin evakuasi penemuan jasad penjala Ikan Bermarga Pasaribu, Senin (11/9/2023).

Senada dengan Camat Batang Toru, Maratinggi Siregar juga membenarkan kejadian ini dan menyatakan mayat tersebut saat ini sedang dalam perjalanan dari TKP menuju rumah sakit.

“Laporan warga yang kita terima kemarin sekira pukul 15.00 wib, korban ini awalnya sedang menangkap ikan dan terbawa arus Sungai Batang Toru,” ujarnya.

Mendapatkan informasi tersebut, pemerintah Kecamatan Batang Toru langsung menginformasikan kejadian ini ke Forkopimcam Batang Toru selanjutnya meneruskan ke pihak Polres Tapsel dan TNI untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Forkopincam langsung turun kelapangan berusaha mencarinya sampai ke Mabang Desa Muara Huta Raja Kec Muara Batangtoru dan menelusuri sungai dengan sampan mesin,” terangnya.

Dengan bantuan dari TNI, Polri, BPBD Tapanuli Selatan, dibantu tim Basarnas Madina, Pemerintah Desa dan Kecamatan hingga warga setempat turut melakukan pencarian korban hanyut hingga pagi tadi.

“Dari pencarian, Tim berhasil menemukan mayat korban yang hanyut tersebut di Tangkahan/ galian c Lubuk Balanga tepatnya di Bronjong oleh pencari Ikan atau nelayan,” pungkasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *